Wajib Tahu! 8 Destinasi Kuliner Ramadhan Indonesia Yang Paling Instagramable!

Hai, teman-teman foodies! Udah pada tau belum nih, ada destinasi kuliner Ramadhan di Indonesia yang asyik buat dijadikan tempat buka puasa sambil nge-Instagram? Kalo belum, nih aku kasih tau 8 destinasi kuliner Ramadhan yang paling Instagramable di Indonesia. Siap-siap deh, feed Instagrammu bakal semakin kece nih!

suasana ramadhan

1. Pasar Malam Ramadhan, Jakarta

Gak ada yang lebih seru dari buka puasa di pasar malam Ramadhan Jakarta! Di sini kamu bisa menemukan beragam hidangan khas Ramadhan yang siap memanjakan lidahmu. Dari ketupat, sate, kolak, sampe aneka kue kering untuk lebaran, semuanya ada di sini. Gak lupa, suasana pasar malamnya yang ramai dan warna-warni jadi spot foto yang kece banget buat di-Instagram!

Baca Juga : Pesan Nasi Box Untuk Acara Bukber

2. Alun-Alun Kota Batu, Malang

Malang memang dikenal sebagai kota yang kaya akan kuliner lezat. Salah satu destinasi kuliner Ramadhan yang paling Instagramable di Malang adalah Alun-Alun Kota Batu. Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam jajanan tradisional Ramadhan, mulai dari tape goreng, es cincau, sampe bakso malang. Plus, pemandangan alun-alun yang indah akan menjadi latar yang sempurna untuk foto-foto kamu!

3. Pecinan, Semarang

Pecinan di Semarang juga menjadi destinasi kuliner Ramadhan yang wajib dikunjungi. Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam hidangan khas Tionghoa-Indonesia yang lezat, seperti lumpia, sate babi, bakso, dan masih banyak lagi. Spot-spot foto yang unik dengan latar belakang bangunan-bangunan kuno akan membuat feed Instagrammu semakin menarik!

4. Kampung Arab, Surabaya

Surabaya punya Kampung Arab yang menjadi destinasi kuliner Ramadhan yang sangat Instagramable. Di sini kamu bisa menikmati berbagai hidangan khas Timur Tengah yang lezat, seperti kebab, nasi mandhi, hingga es krim arab. Suasana kampung yang unik dengan hiasan lampu-lampu warna-warni akan membuat momen buka puasamu semakin berkesan!

5. Pantai Losari, Makassar

Gak ada yang lebih seru dari buka puasa sambil menikmati pemandangan pantai, kan? Pantai Losari di Makassar menjadi destinasi kuliner Ramadhan yang Instagramable banget! Di sini kamu bisa menikmati hidangan khas Makassar, seperti coto Makassar, sop konro, dan pallubasa sambil menikmati angin pantai yang segar. Pasti deh, foto-foto kamu di sini bakal jadi pusat perhatian di Instagram!

6. Malioboro, Yogyakarta

Yogyakarta memang selalu menjadi tujuan wisata yang menarik, termasuk untuk destinasi kuliner Ramadhan. Di Malioboro, kamu bisa menemukan berbagai macam jajanan tradisional Ramadhan yang lezat, mulai dari gudeg, bakpia, wedang ronde, sampe bir pletok. Suasana Malioboro yang ramai dengan pedagang kaki lima akan menjadi latar yang sempurna untuk foto-foto kamu!

7. Lapangan Puputan, Denpasar

Bali juga punya destinasi kuliner Ramadhan yang Instagramable, lho! Lapangan Puputan di Denpasar menjadi tempat yang cocok untuk buka puasa sambil menikmati hidangan khas Bali, seperti lawar, sate lilit, dan jaja Bali. Pemandangan lapangan yang luas dengan latar belakang patung-patung pahlawan Bali akan membuat foto-foto kamu semakin kece!

8. Taman Sari, Solo

Solo juga punya destinasi kuliner Ramadhan yang Instagramable, nih! Di Taman Sari, kamu bisa menikmati berbagai macam hidangan khas Solo, seperti nasi liwet, tengkleng, sate buntel, dan masih banyak lagi. Spot-spot foto yang unik dengan latar belakang bangunan-bangunan bersejarah akan membuat feed Instagrammu semakin menarik!

Baca Juga : Pesan Catering Prasmanan Murah

Nah, itu dia 8 destinasi kuliner Ramadhan Indonesia yang paling Instagramable yang wajib kamu kunjungi! Jangan lupa abadikan momen-momen seru kamu di sana dan bagikan ke Instagram agar bisa menginspirasi teman-teman lainnya. Selamat menjelajahi kelezatan kuliner Ramadhan dan semoga feed Instagrammu semakin kece!