Harga Rafting Bali Ubud, Berikut Rekomendasi Termurahnya!

Bali selalu punya aktivitas seru untuk membuat liburanmu semakin berkesan. Buat kamu yang suka olahraga air, maka water rafting atau arum jeram bisa menjadi pilihan yang bagus. 

Rafting sendiri merupakan salah satu Bali water spot yang sangat terkenal. Harga rafting Bali ubud juga terjangkau sehingga kamu bisa mencobanya tanpa ragu. Cek selengkapnya di https://raftingbaliubud.com/

 

Rekomendasi water rafting di Ubud

Bali adalah sebuah pulau yang memiliki banyak sungai dengan pemandangan indah. Beberapa sungai sangat aman untuk digunakan sebagai tempat olahraga rafting. Kamu bisa mencari harga rafting Bali Ubud jika ingin mencoba olahraga air yang menantang ini.

Lokasinya juga tidak jauh dari objek wisata Bali lainnya sehingga kamu bisa mencobanya dalam sekali tempuh. Diantara sungai Bali yang digunakan untuk rafting yaitu Sungai Melangit, Sungai Ayung, dan Sungai Telaga Waja. Berikut selengkapnya detail lokasi, penyedia sewa rafting, dan pengalaman menarik yang bisa kamu dapatkan :

1. Rafting di Sungai Ayung

Sungai Ayung adalah salah satu pilihan tempat rafting yang menarik. Sungai sepanjang 68,8 km ini adalah yang terpanjang di Pulau Bali. Sungai ini bersumber di kecamatan Kintamani dan bermuara di Selat Badung kota Sanur.

Sungai Ayung terbilang aman karena arus sungainya tidak begitu deras. Disamping itu, jeram sungainya juga tidak menukik sehingga menjadi lokasi rafting yang aman. Namun untuk anak-anak, permainan tetap harus didampingi orang tua.

Di sungai Ayung, ada banyak penyedia sewa rafting yang bisa kamu pilih. Harganya sangat bervariasi mulai dari Rp 249.000 per orang sampai Rp 500.000 per orang. Tentunya, harga juga akan berbeda untuk dewasa dan anak-anak.

2. Rafting di Sungai Telaga Waja

Sungai Telaga Waja juga bisa menjadi pilihan lokasi rafting yang bagus. Lokasinya berada di kawasan Timur Bali dan merupakan sungai terbesar kedua setelah Sungai Ayung. Sungai ini bersumber dari mata air Gunung Abang dan bermuara di laut kabupaten Klungkung.

Harga rafting Bali Ubud di Sungai Telaga Waja juga memiliki banyak pilihan. Jika ingin melakukan rafting, kamu bisa menuju ke Desa Muncan, Kecamatan Selat.Dari kawasan pantai Kuta, kamu bisa berkendara selama 1,5 jam untuk mencapai lokasi rafting ini.

Meski bukan sungai terpanjang, namun rafting di Telaga Waja memiliki trek yang paling panjang. Trek sejauh 16 km biasanya akan ditempuh dengan perjalanan selama 2 atau 2,5 jam. Harga rafting di sungai ini adalah sekitar Rp 300.000-an untuk dewasa.

3. Rafting di Sungai Melangit

Terakhir kamu juga bisa mencoba pengalaman rafting di Sungai Melangit. Jika kamu sudah berpengalaman, maka sungai ini adalah lokasi yang tepat karena treknya lebih menantang. Meski treknya menantang, jangan khawatir karena tersedia rafting khusus untuk pemula.

Untuk mencoba rafting di Sungai Melangit, kamu bisa langsung menuju Desa Bakas, Kecamatan Klungkung. Tepatnya adalah berada di sebelah timur Kabupaten Gianyar. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Sungai ini bisa kamu tempuh dengan perjalanan selama 1,5 jam.

Sungai Melangit panjangnya hanya 7,5 kilometer dan trek rafting bisa ditempuh selama 1 jam 15 menit. Poin menantang dari sungai ini adalah adanya 37 turunan dengan tinggi sekitar 3 meter. Tentunya menjadi arena seru buat kamu yang ingin memacu adrenalin dengan kegiatan rafting yang menantang.

 

Demikian harga rafting Bali Ubud yang bisa kamu coba. Ada tiga pilihan sungai terbaik yang bisa kamu gunakan sebagai lokasi rafting. Kunjungi website untuk info lebih lengkap dan detail raftingbaliubud. Pilihan sungai bisa kamu sesuaikan dengan level trek yang ingin kamu coba.