Tips Pindahan Rumah Bagi Pemula

Persoalan pindahan rumah sepertinya semua orang menjadi pemula, sebab pindah rumah belum tentu dilakukan setahun sekali sehingga banyak barang, biaya dan tekad yang harus disiapkan. Namun untuk anda yang berencana akan pindahan untuk pertama kali dalam waktu dekat, tetap tenang dan jangan tegang ya kami memiliki beberapa tips yang sudah disiapkan untuk anda.

baca juga artikel : jasa angkut semarang

Sebagai orang yang baru akan pindah rumah, dengan alasan baru membeli rumah baru atau membeli apartemen setelah lepas dari orang tua tentu memiliki banyak pertanyaan. Bagaimana memulainya, bagaimana melewatinya dan banyak lagi.

Apalagi jika jarak rumah baru dan rumah lama jauh, tentu ada hal-hal yang harus disiapkan dengan matang salah satunya finansial dan kesiapan mental.

Tips Pindahan Rumah Bagi Pemula

Berikut kami menyiapkan beberapa tips untuk anda yang baru akan pindah rumah untuk pertama kali:

  • Menyiapkan waktu luang untuk melihat lokasi

Banyak orang tidak meluangkan waktu untuk mengecek rencana tempat baru yang akan ditempati. Padahal hal ini sangat berguna dan membantu anda mengenal lingkungan sekitaran rumah baru anda.

Hanya berjalan-jalan dan melihat saja, anda bisa mencari tahu dimana minimarket di daerah situ, rumah sakit dan layanan masyarakat lainnya. Bagaimana masyarakat di lingkungan rumah baru dan bagaimana kondisi interiornya. Dengan ini apabila ada hal yang kurang memuaskan atau perlu perbaikan anda sudah mengetahuinya sebelum pindah kesana.

  • Tanyakan keluarga dan sahabat, atau layanan jasa pindahan

Mengemas barang dan mengangkutnya untuk anda yang baru pertama pindah memang kelihatannya menakutkan. Apalagi jika terdapat banyak sekali barang di rumah lama. Dengan bertanya pengalaman keluarga yang sudah pernah pindah rumah anda akan sedikit terbantu. Namun, jika menyukai hal yang praktis anda bisa memilih bertanya ke layanan jasa pindah, tanyakan apapun yang ingin anda diketahui dan bagaimana prosedur menggunakan jasa pindah sebagai orang yang baru pertama kali akan pindahan.

  • Kenali admin, front office atau siapapun disitu

Jika berencana pindah ke apartemen, kamu bisa berkenalan dengan front office yang ada untuk menanyakan beberapa hal yang belum anda tahu, atau admin jika tinggal di perumahan atau RT bahkan satpam daerah rumah baru.

Dengan berkenalan dengan salah satu dari mereka, akan membantu jika nanti ada butuh pertolongan kecil untuk menanyakan titipan paket atau bertanya dimana mini market.

  • Memiliki simpanan untuk bulan pertama

Biasanya awal-awal berpindah ke tempat baru kita akan banyak mengalami perubahan yang berpengaruh pada finansial. Apalagi jika ada beberapa bahan pokok yang harganya berbeda, belum sempat masak karena kesibukan lain di tempat baru dan lain sebagainya.

Sebulan pertama ini, sebagai bulan adaptasi membiasakan diri dengan lingkungan dan keadaan yang baru. Biasanya tanpa disadari anggaran pindah rumah baik itu jasa ataupun sendiri bisa membengkak sewaktu-waktu tanpa disadari. Oleh karena itu, selain menghitung dengan baik dana pindah rumah. Anda juga harus menyiapkan dana simpanan untuk kehidupan sebulan setelah pindah. Barangkali ada kebutuhan mendesak yang tidak bisa ditunda dan bengkak anggaran.

  • Jangan sungkan untuk bertanya

Sebagai orang baru di lingkungan yang baru tentu ada banyak hal yang belum anda tahu. Jika memiliki saudara atau sahabat yang bertempat tinggal tidak jauh dari situ akan sedikit membantu, namun jika tidak jangan sungkan untuk selalu bertanya hal yang tidak anda tahu ke tetangga samping rumah.

 

Sumber artikel : jasa pindahan rumah semarang