Dapatkan Lantai Vinyl Terbaik untuk Rumah Anda dengan Tips Berikut Ini!

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendekorasi hunian Anda agar tampil baru dan pastinya juga tampak lebih cantik, diantaranya adalah dengan mengganti lantai yang lama dengan menggunakan lantai vinyl. Pastinya tidak asing lagi dengan jenis lantai yang satu ini bukan. Ini termasuk lantai generasi terbaru yang belakangan ini memang sedang begitu populer, dijadikan sebagai penutup lantai utama Anda atau menutupi bagian permukaannya dengan berbagai macam motif yang cantik tentunya.

Berbicara mengenai lantai vinyl ini sendiri pada dasarnya memang dapat dengan mudah Anda jumpai di pasaran. Cukup banyak diantara produsen yang mengeluarkan lantai vinyl ini, pastinya juga siap pakai. Pilihan tepat jika seandainya Anda ingin mengganti suasana yang ada di rumah menjadi lebih baru. Hanya saja tentunya jangan asal dalam memilih, berikut ini beberapa tips dalam pemilihannya agar mendapatkan yang terbaik.

lantai vinyl 

1.    Memilih berdasarkan tipenya, hal pertama yang harus diperhatikan adalah tipe dari lantai tersebut, dimana untuk lantai vinyl ini sendiri memang ada yang plank mirip seperti kayu sungguhan, ada juga jenis vinyl roll yang memang sangat cepat untuk dipasang sampai dengan vinyl tile. Pemilihan tipe ini sangat penting karena akan memberikan kesan apakah lantai vinyl Ada terasa seperti pasangan saja ataupun benar-benar seperti aslinya.

2.    Menyesuaikan ukuran dengan luas ruangan, tentunya tidak semua bagian ruangan akan Anda pasang menggunakan lantai vinyl ini bukan, untuk itu ukurannya sendiri juga harus disesuaikan dengan kebutuhan. Anda bebas di dalam memilih jenis produknya, namun yang jelas untuk ukuran juga harus sesuai sehingga enak untuk dilihat.

3.    Ketebalan lantai vinyl tersebut, pastinya setiap produk punya ketebalan yang berbeda-beda bukan, semakin tebal tentunya akan semakin bagus, mengingat nantinya tidak akan mudah rusak. Penting juga untuk memastikan bahwa lantai yang Anda pasang tersebut punya ketebalan yang sama, karena perbedaan ketebalan ini nantinya akan menghasilkan perbedaan karakteristik.

4.    Memilih motif sesuai dengan selera, keuntungan memasang lantai vinyl ini diantaranya adalah karena mereka punya banyak pilihan motif-motif cantik. Sehingga Anda bisa bebas berkreasi untuk memilih motif yang sesuai dengan selera. Misalnya yang banyak digemari belakangan ini adalah motif seperti kayu, warna-warna pastel yang tampak kalem sampai dengan warna yang gonjreng juga ada. Hal ini juga dapat disesuaikan dengan konsep interior ruangan Anda.

 

Itulah diantaranya beberapa tips penting yang patut untuk Anda perhatikan dalam membeli lantai vinyl. Khusus untuk kisaran harga lantai vinyl ini sendiri juga cukup bervariatif, namun semakin bagus kualitasnya maka harga juga jadi semakin mahal. Percantik ruangan Anda dengan lantai vinyl yang tepat.