Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Wajib Anda Kunjungi

Bandung adalah salah satu kota yang memiliki banyak destinasi wisata menarik di dalamnya. Tak heran kota ini cukup terkenal di kalangan wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan. Tak hanya itu saja tempat wisata kuliner di Bandung juga sangat digemari dengan makanan khas kota tersebut.

Sehingga kalian bisa mencicipi aneka jajanan makanan yang memberikan cita rasa khas kota tersebut. Kalian juga bisa mendapatkan pengalaman baru menikmati kuliner dengan pemandangan kota yang terkenal dengan julukan kota priangan tersebut.

Inilah Beberapa Rekomendasi Wisata Kuliner di Bandung yang Wajib untuk Dikunjungi

1. Nasi Kalong

Sesuai dengan namanya, tempat wisata kuliner di Bandung ini dibuka pada malam hari. Tempat ini cukup terkenal dengan rasa makanannya yang lezat dengan harga yang terjangkau. Tak heran banyak orang yang rela mengantri panjang hanya untuk mencoba makanan yang dijual di tempat ini.

Selain itu nasi kalong juga memiliki menu andalan yaitu nasi hitamnya yang memiliki cita rasa khas. Kalian juga akan ditawarkan berbagai jenis lauk yang akan memanjakan lidah dengan tak diragukan lagi kelezatannya. Namun, tak perlu khawatir di tempat ini disediakan juga nasi putih untuk kalian yang tak suka dengan menu nasi hitam.

2. Sapu Lidi

Tempat ini juga tak kalah terkenal di kalangan wisatawan dengan kulinernya yang enak. Sapu lidi sebenarnya adalah salah satu penginapan yang juga menyediakan tempat kuliner dengan suasana pedesaan. Kalian bisa menikmati kuliner khas Bandung dengan suasana khas sunda yang akan menambah kesan berlibur di kota Bandung.

Inilah yang membuat sapu lidi direkomendasikan sebagai tempat wisata kuliner di Bandung yang wajib Anda kunjungi ketika menghabiskan waktu liburan di kota tersebut.

3. Batagor Hanjuang

Kali ini kalian bisa mencoba jajanan khas Bandung yang berada di pinggir jalan. Hal ini dikarenakan batagor hanjuang memang terletak di pinggir jalan. Dengan harga yang terjangkau kalian sudah bisa mencoba batagor yang terkenal dengan cita rasanya yang enak.

Selain itu makanan ini juga memiliki resep asli yang mengutamakan sisi kesehatan dari setiap bahan yang digunakan. Sehingga kalian bisa menikmati kuliner khas dengan suasana kota Bandung yang sederhana namun berkesan untuk dijadikan pengalaman berlibur.

4. Paskal Food Market

Paskal food market juga menjadi salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang terkenal di kalangan wisatawan selain Floating Market Lembang. Untuk kalian yang menggunakan transportasi kereta, tempat ini terletak tak jauh dari stasiun. Sehingga hanya butuh beberapa menit untuk sampai di tempat ini dan mencoba kuliner khas Bandung hingga jepang dan korea.

Dengan harganya yang relatif murah, tempat ini menawarkan berbagai menu yang memanjakan lidah. Selain itu tempat ini juga cocok digunakan untuk bersantai bagi kalangan anak muda ataupun pelajar yang ingin melepas penat dari aktivitas keseharian.

5. Kampung Daun

Tempat wisata kuliner di Bandung ini yang satu ini sangat terkenal di kalangan setiap wisatawan. Hal ini dikarenakan kampung daun memiliki keunikan berupa desainnya yang membuat kalian sedang berada di sebuah pedesaan. Ditambah dengan lampu yang dipasang di setiap sudutnya memberi kesan romantis untuk kalian yang datang pada malam hari.

Selain itu berbagai menu yang ditawarkan pun memiliki cita rasa yang khas dan enak. Hal inilah yang memuat tempat ini selalu diminati oleh wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan di kota Bandung.