Keunikan dan Pesona Alam Ladaya

Ada banyak objek wisata yang ada di Tenggarong, ada yang bernuansa sejarah, wisata, bahkan pendidikan. Nah kali ini kita akan membahas salah satu wisata alam yang menjadi destinasi favorit Tenggarong, yaitu Ladang Budaya Lanjong (Ladaya). Wisata alam Ladaya terletak di Jalan H.Bachrin Seman, Kelurahan Mangkurawang, Tenggarong, Kabupaten Kutai Tenggarong, Kalimantan Timur. Ladaya dibangun oleh para seniman yang awalnya hanya dibuka saat agenda kesenian saja, namun akhirnya dibuka untuk umum. Pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari warga lokal saja, tetapi banyak juga yang berasal dari luar kota. Tempat wisata yang satu ini cocok banget untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, bahkan pacar.

Tiket masuk dan jam buka Ladaya

Tarif masuk ke Ladaya murah banget lho! Untuk orang dewasa hanya perlu membayar 10 ribu rupiah, sedangkan anak-anak cukup membayar 5 ribu rupiah saja. Dengan harga segitu kamu sudah bisa menikmati panorama indah dari Ladaya. Ladaya buka setiap harinya mulai pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore.

Penginapan bernuansa rumah kayu

Ladaya memiliki 22 rumah kayu yang berada di bagian bawah  dan di bagian atas Ladaya. Rumah kayu ini diberi nama rumah odat  dimana atapnya menjuntai ke bawah begitu indah berdiri diatas kola.  Bagi kamu yang ingin bermalam dan beristrihat bisa menginap di rumah kayu ini. untuk bisa menginap di rumah kayu ini, kamu harus membayar 200 ribu hingga 250 ribu rupiah per malamnya. Ada juga paket lainnya yaitu seharga 250 ribu hingga 300 ribu rupiah sudah termasuk makanan pagi, siang, dan malam gratis.

Fasilitas dan kegiatan seru di Ladaya

Di Ladaya terdapat deretan rumah  yang bernama odat rehat. Rumah-rumah ini cocok dijadikan spot berfoto dengan hasil yang cantik. Ohiya disini juga terdapat sebuah café dimana kita bisa bersantai menikmati keindahan alam Ladaya ditemani secangkir kopi. Ada banyak menu makanan dan minuman yang murah di café ini. Terdapat juga  wahana bermain anak-anak yang sederhana tetapi mengasyikan. Di sekitar tempat bermain anak-anak terdapat mini zoo dimana kita bisa melihat beranekaragam fauna Indonesia seperti ular, monyet, beruang madu, iguana, burung merak dan masih banyak lagi.  Ada juga wahana paint ball, yaitu kita bisa berperang bersama teman. Jangan khawatir karena wahana ini aman dimainkan karena akan diberikan alat pelindung berupa rompi dan helm. Wahana ini dikenakan tariff 35 ribu per orangnya. Dan yang terakhit, ada wahana outbond yang akan mengasah ketangkasanmu.

Itulah sedikit gambaran tentang keuinkan dan keindahan Ladaya. Yuk rencanakan liburanmu berkunjung ke Ladaya! Oh ya jangan lupa kunjungi blog wisata https://www.wisataasyik.com utnuk dapatkan informasi lengkapnya.