Goa Pindul : Panorama Goa Bawah Tanah yang Menakjubkan

Jogja memang kaya akan tempat wisatanya maka tak heran jika banyak turis yang berdatangan di kota ini. di kesempatan ini kami akan mengulas mengenai tempat wisata dari Jogja yaitu Goa Pindul mari kita bahas dengan seksama.

 

Goa Pindul

Goa Pindul merupakan salah satu objek wisata alam yang sangat populer di Jogja dan penuh petualangan sertu didalamnya. Sensai menjelajahi sungai bawah tanah yang mempunyai dinding stalaktit stalagmit yang sangat memukau

Lokasi Goa Pindul

Letak Goa Pindul ini lebih tepatnya di Gelaran 2, Bejiharjo, Kec. Karangmojo, Kab. Gunung Kidul. Jika anda masih bingung dengan letaknya anda bisa melalui Google Map dengan mengetikan nama tempat wisata tersebut dan pastinya nantinya akan muncul, dan ada sudah bisa mengikuti petunjuk dari GPS tersebut.

Harga Tiket Masuk

Sama seperti tempat wisata lainnya bila anda datang ke tempat wisata ini anda akan dikenakan biaya untuk tiket masuk, dan biaya tiketnya ini dibagi menjadi dua jenis yaitu untuk wisatawan lokal dan untuk wisatawan luar negeri. Bagi wisatawan lokal dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000 sedangkan untuk wisatawan yang berasal dari luar negeri dikenakan tarif tiket masuk sebesar Rp. 15.000 per orangnya.

Tak hanya cuma itu anda juga akan dikenakan tarif lagi untuk biaya parkir. Untuk yang membawa kendaraan bermotor akan dikenakan tarif sebesar Rp. 2.000 sedangkan untuk kendaraan roda empat dikenakan tarif sebesar Rp. 5000, dan untuk kendaraan besar seperti bus dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 15.000.

Setelah memasuki kawasan Goa pindul, anda akan dikenakan tarif lagi sebesar Rp. 40.000 jika ingin memasuki goa tersebut. Dan untuk peralatan saat memasuki goa ini yaitu ban, sepatu karet, helm serta pelampung anda akan dikenakan tarif sewanya berkisar Rp. 60.000.

Daya Tarik Goa Pindul

Goa ini mempunyai Stalaktit yang merupakan stalaktit terbesar ke 4 sedunia. Dan membutuhkan 5 tangan orang dewasa untuk melingkari benda tersebut.

Apabila anda menyelusuri sungai bawah tanah yang berada di goa ini anda akan menemukan banyak sekali stalaktit dan stalagmit yang brjajar sangat indah serta meneteskan air yang memiliki kandungan mineral.

Konon mitos yang beredar jika anda terkena tetesan air tesebut apabila laki-laki anda akan menjadi kuat sedangkan untuk perempuan akan menjadi awet muda.

Nah itulah sedikit ulasan mengenai Goa Pindul semoga menambah wawasan anda dan bisa menjadi destinasi wisata liburan anda selanjutnya.

 

Sumber : https://menatapnegeri.com/