5 Tempat Wisata di Madura dengan Pemandangan yang Mempesona dan Wajib Dikunjungi!

Ketika mendengar tentang Madura, setiap orang mungkin terbayang hal yang berbeda-beda, mulai dari soto Madura, Sate Madura atau mungkin senjata khasnya, celurit.

Di Madura juga kamu dapat menemukan banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi dan tentunya tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya. Apa saja tempat wisata di Madura yang menarik untuk dikunjungi? Berikut ini 5 tempat wisata di Madura yang wajbi dikunjungi.

 

Pantai Sambilangan

Rekomendasi tempat wisata pertama di Madura yang menarik untuk dikunjungi, yaitu Pantai Sambilangan. Walaupun termasuk dalam pantai yang sepi pengunjung, tetapi pemandangan yang ada di tempat wisata ini masih alami dan juga asri.

Untuk menuju lokasi pantai ini, pengunjung dapat beranjak kurang lebih 7 km di sebelah selatan dari Kota Bangkalan, di Desa Sambilangan, Kecamatan Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Gili Labak Madura

Gili Labak juga menjadi salah satu tempat wisata di Madura yang wajib sekali kamu kunjungi karena mempunyai keindahan pantai yang menakjubkan. Bahkan, tempat wisata ini juga menjadi tempat wisata favorit baik itu bagi wisatawan lokal ataupun wisatawan dari luar Madura.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, maka kamu harus menyebrang terlebih dahulu via Pelabuhan Kalianget.

 

Wisata Kota Tua Kalianget

Wisata Kota Tua Kalianget ini menawarkan nilai historis. Dahulunya, kota ini menjadi modern yang dibangun ketika masa VOC Belanda. Ada berbagai macam peninggalan bersejarah yang dapat dilihat, seperti gedung pembangkit listrik pertama, PT Persero Garam, kolam renang peninggalan zaman Belanda serta benteng VOC. Kota tua ini terletak di bagian timur Kota Sumenep.

 

Hutan Bawah Laut Kep Kangean

Bagi kamu yang memiliki hobi snorkeling atau diving, maka kamu wajib mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Di sekitar Kepulauan Kangean, alam bawah lautnya sangat mempesona dan sangat indah.

Di alam bawah laut Kepulauan Kangean ini kamu dapat melihat berbagai ikan dengan warna-warni yang cantik serta terumbu karang yang unik dan indah.

 

Air Terjun Toroan

Tempat wisata yang satu ini akan memberikan kesan yang luar biasa kepada wisatawan yang berkunjung. Air yang jatuh ke laut membuat air terjun ini berbeda dengan yang lainnya.

Air terjun ini berlokasi di Desa Ketapang, Kec. Ketapang. Beberapa fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini, yaitu tempat penjual makanan/minuman, sarana mandi/WC, tempat parkir dan lain-lain.

 

Itulah tadi 5 rekomendasi tempat wisata di Madura yang mempunyai pemandangan yang indah. Kamu juga dapat mengunjungi berbagai tempat wisata menarik lainnya. Semoga bermanfaat! Blog lain tentang wisata https://wisataasyik.com