Cara Pasang CCTV Hikvision

Untuk dapat memasang CCTV, anda tidak membutuhkan keahlian khusus. Yang anda perlukan hanyalah panduan yang dapat membimbing anda untuk memasangnya. Sebenarnya jika dipahami pemasangan CCTV Hikvision ini bisa dibilang cukup mudah dan bisa dikerjakan sendirian.

Persiapan sebelum pasang CCTV Hikvision

Meskipun di awal saya telah terangkan jika pemasangan CCTV Hikvision ini terbilang gampang, namun bukan berarti anda begitu menyepelekannya. Bagaimanapun memasang CCTV adalah hal yang membutuhkan ketelitian dan pengetahuan yang tidak boleh diremehkan.

Berikut ini adalah cara yang bisa dilakukan untuk memasang CCTV Hikvision:

1. Tentukan Lokasi Pemasangan CCTV Hikvision

Hal pertama yang anda perlu lakukan adalah menentukan terlebih dahulu lokasi mana yang cocok untuk diletakan CCTV Hikvision ini. Sebaiknya pasanglah pada tempat dimana CCTV Hikvision yang strategis dimana ada potensi maling untuk masuk atau tergantung dengan kebutuhan anda.

Cara Pasang CCTV Hikivision

Jangan lupa untuk memikirkan tentang kabel yang nantinya akan dipasang. Jangan sampai jalur kabelnya justru membuat masalah yang lebih besar karena posisinya yang kurang pas menjadikan kebutuhan kabel juga meningkat, merusak estetika dan masalah lainnya.

2. Tentukan lokasi DVR dan Power Supply

Selain memikirkan tentang bagaimana kabel nantinya terhubung, selanjutnya adalah memikirkan dimana lokasi DVR dan juga Power Supply CCTV Hikvision harus diletakan. Anda dapat meletakkannya berdekatan atau bisa juga di tempat yang sama.

Jangan lupa bahwa kedua komponen ini sangat penting bagi CCTV Hikvision maka anda harus menjaganya dengan baik dan langkah pertamanya adalah dengan meletakkannya di tempat yang tepat. Sebagai pilihan, anda juga bisa melengkapi CCTV Hikvision anda dengan pelindung DVR dan Power Supply agar nantinya dapat bertahan saat terjadi bencana alam.

3. Pasang semua komponen

Komponen yang sudah dipersiapkan tinggal dipasangkan di tempat dimana anda ingin memasangnya. Dan ini adalah bagian paling melelahkannya. Setelah anda memasangnya anda tinggal melakukan setting agar CCTV Hikvision dapat bekerja dengan baik. Cobalah perhatikan kembali semuanya dari CCTV Hikvision yang tertempel dengan langit-langit sampai dengan komponen lainnya untuk memastikan dalam keadaan sudah terpasang dengan baik.