3 Cara Mudah Repost di Instagram dengan Mudah & Praktis

Cara repost di instagram bisa dua cara, yaitu pakai aplikasi pihak ketiga dan tanpa aplikasi. Keduanya bisa digunakan untuk merepost insta story maupun feed. Namun dalam pembahasan ini Kami akan mengulas cara repost IG tanpa menggunakan aplikasi.

Sebenarnya ada cara yang paling mudah, yaitu dengan melakukan screenshot pada foto yang akan di repost. Setelah itu posting ulang foto yang sudah di-screenshot tadi, baik di instastory maupun feed. Namun tentunya cara ini tidak bisa digunakan untuk merepost video. Untuk itu, simak beberapa cara nge-repost di Instagram berikut.

Cara Repost di Instagram Tanpa Aplikasi

Bagi yang sedang mencari cara repost di instagram tanpa menggunakan aplikasi, berikut Kami berikan tutorial repost sebagai story, sebagai feed dan sebagai instastory. Begini langkah-langkahnya:

1. Cara Repost Sebagai Story

Instagram versi terbaru sudah menyediakan fitur memposting feed dari akun pengguna lain ke story akun kita sendiri. Sebelumnya, pastikan Kamu sudah melakukan update pada aplikasi Instagram, lalu ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Memilih video atau foto yang akan di-repost
  2. Klik ikon Direct, ada di bawah postingan tersebut dengan bentuk gambar seperti pesawat dari kertas.
  3. Setelah muncul jendela baru, pilih opsi Add post to your story. Opsinya ada di bagian atas berwarna biru.

2. Cara Repost Sebagai Feed (Posting)

Kamu bisa menggunakan cara manual jika ingin me-repost instagram tanpa pakai aplikasi. Caranya dengan mengunduh terlebih dahulu kontennya, lalu posting ke feed akun pribadi. Agar lebih jelas bisa mengikuti petunjuk berikut ini:

  1. Memilih video atau foto yang akan di-repost
  2. Setelah itu, klik titik tiga di pojok kanan atas dan pilih salin tautan/ copy link
  3. Masuk ke situs savefrom.net melalui web browser yang ada di ponsel Kamu dan paste link yang sudah disalin sebelumnya.
  4. Jika sudah ditempel, klik kolom Enter dan tunggu sampai proses pengunduhan selesai. Biasanya akan muncul thumbnail terlebih dahulu sebelum tombol download bisa di-klik.
  5. Apabila sudah terunduh, sekarang masuk ke Instagram dan posting video atau foto tersebut

3. Repost Insta Story

Banyak juga yang mencari informasi mengenai cara repost di instagram dari insta story. Misalnya jika ada akun orang lain atau teman Kamu yang mention akun milikmu, maka bisa me-repost story tersebut ke story di akun Kamu sendiri. Caranya juga mudah dan tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga, berikut tutorialnya:

  1. Pastikan sudah menggunakan aplikasi instagram versi terbaru, lalu masuk ke DM (Direct Message) yang ada di sudut kanan atas. Jika ada story lain yang mention akun Kamu, maka akan muncul notifikasinya di kolom DM tersebut.
  2. Klik teks "Add this to your story" yang bewarna biru
  3. Setelah itu, Kamu bisa mengedit terlebih dahulu story tersebut sebelum di post ke insta story akun Kamu sendiri.

Mudah banget bukan cara merepost postingan di Instagram ke akun sendiri? Selain menggunakan cara-cara di atas, ada juga cara simpel lainnya yakni dengan menggunakan aplikasi untuk repost instagram dari pihak ketiga. Aplikasi tersebut diantaranya Regrann, InstaRepost, Repost for Instagram dan lainnya yang bisa Kamu dapatkan secara gratis melalui Google Play Store.

Kamu bisa memilih sendiri cara mana yang paling efektif digunakan. Namun bagi yang tidak mau ribet memasang aplikasi lain, maka lebih disarankan menggunakan 3 cara repost di instagram seperti yang sudah kami paparkan di atas, selamat mencoba.