Rekomendasi Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Hits 2021

Minimalis memang menjadi tipe rumah favorit di kalangan masyarakat. Tidak hanya berupa desain, pilihan cat bagian depan juga menentukan keindahan rumah minimalis Anda. Banyak sekali pilihan cat rumah minimalis tampak depan yang dapat dipilih sesuai keinginan.

Rekomendasi Cat Rumah Minimalis Tampak Depan

rumah minimalis tampak depan

1. Retreat

Bagi kaum milenial, warna retreat sangat cocok digunakan untuk rumah minimalis karena memberikan suasana yang hangat dan nyaman. Anda bisa menggunakan warna cat ini di bagian depan untuk menciptakan rumah minimalis yang nyaman.

Berdasarkan makna, warna retreat identik dengan nostalgia yang memberikan sifat tradisional yang lembut. Meski begitu, warna ini sangat cocok untuk desain rumah model minimalis karena memiliki konsep sederhana namun tetap kekinian.

2. Marigold

Marigold adalah warna orange keemasan dengan perpaduan warna kuning cerah yang menyenangkan dan mampu meningkatkan mood. Warna cat ini menjadi favorit di kalangan masyarakat karena mampu memberikan energi positif dan optimisme.

Anda bisa mengaplikasikan warna cat ini pada beberapa ruangan yang membutuhkan keceriaan, seperti ruang makan, ruang keluarga, atau ruang tamu. Anda juga bisa memberi konsep serupa pada lantai agar menimbulkan keselarasan.

3. Lilac

Warna yang menciptakan kesan lembut namun tetap mewah ini menjadi salah satu pilihan cat bagian depan rumah yang tren saat ini. Kombinasi warna abu-abu dan ungu di dalamnya membuat tampilan dinding lebih indah.

Anda bisa menggunakan beberapa warna netral lain untuk mempercantik cat dinding di rumah minimalis kesayangan. Khusus warna ini, pastikan untuk memiliki pencahayaan yang luas agar ruangan terlihat luas dan nyaman.

4. Cerulean

Warna cat ini sangat cocok untuk desain rumah minimalis karena memberikan nuansa langit biru cerah yang menyenangkan hati. Warna yang kalem seperti ini memberikan kehangatan dan kenyamanan saat dipandang.

Warna cerulean ini tidak hanya memberikan keindahan pada rumah minimalis Anda, namun juga memberikan efek psikologis bagi pemilik rumah. Warna ini mampu memberikan ketenangan dan kedamaian sehingga betah berlama-lama di rumah.

5. Amethyst Orchid

Bagi pecinta warna ungu bisa memilih warna cat ini untuk dipasang di depan rumah. Selain memberikan sifat tegas, warna ini mampu memberikan kemewahan pada rumah. Anda bisa menyiasati rumah minimalis menggunakan warna ini agar terbantu.

Anda bisa menggabungkan warna amethyst orchid dengan warna emas sehingga menciptakan suasana yang modern. Menerapkan model cat rumah minimalis tampak depan ini mampu menciptakan desain yang elegan.

6. Raspberry Sorbet

Bagi Anda yang mengetahui, mungkin warna raspberry sorbet ini memiliki kesamaan dengan magenta atau fuschia. Namun warn aini lebih segar dan lembut sehingga memberikan nuansa hangat dan ketenangan bagi orang yang memandangnya.

Anda bisa memadukan warna alami seperti hijau atau coklat untuk menghidupkan suasana. Aplikasi warna ini sangat cocok diletakkan di bagian depan atau satu sisi pada sebuah ruangan saja agar tidak berlebihan dan menyebabkan ruangan terlihat sempit.

7. Green Ash

Warna kalem seperti ini sangat cocok dipadukan dengan desain rumah minimalis karena memberi kesan segar dan meningkatkan keindahan dalam rumah. Agar senada, Anda bisa menambah dekorasi dengan stiker dinding atau dedaunan.

Pastikan untuk menggunakan perabot dengan warna senada agar terlihat serasi. Namun jika Anda ingin tampil berbeda dengan perpaduan warna lain dapat menggunakan emas, cream, putih dan hitam agar terlihat unik dan tetap indah.

Cat rumah minimalis tampak depan memang menjadi penentu keindahan rumah. Pastikan untuk memilih jenis warna terbaik yang memberikan aura positif dan ketenangan, agar penghuni nyaman tinggal dalam jangka waktu lama.