Panduan Lengkap Membeli Rumah Murah Di Jakarta

Jika ada tawaran atau promosi tentang rumah murah di Jakarta atau rumah dijual di Depok sebaiknya jangan buru-buru tergiur. Hal ini untuk menghindari keputusan yang berujung kekecewaan.

Tak sedikit iming-iming yang menawarkan harga murah namun ternyata ada banyak kekurangan disana-sini sehingga yang tadinya ingin berhemat malah harus mengeluarkan uang yang lebih seperti karena rumah yang perlu renovasi dirombak total karena kualitas bangunan buruk, desain tidak sesuai keinginan atau malah surat-menyurat yang tidak beres. Sangat disayangkan sekali.

Jenis pembelian rumah murah di Jakarta diharapkan mampu memenuhi harapan meski ada embel-embelnya murah. Karena memiliki hunian adalah sebuah idaman meski murah bukan berarti kualitas yang diperoleh harus dibawah standar.

Panduan-Lengkap-Membeli-Rumah-Murah-Di-Jakarta

Tak sedikit orang yang membeli rumah murah namun baik tampilan fisik maupun kualitasnya sangat baik dan tidak mengecewakan. Bagaimana caranya? Perhatikan beberapa aspek seperti:

1. Perhatikan kondisi keuangan

Dalam membeli rumah anda membutuhkan dana yang tidak sedikit meskipun saat ini banyak program yang ditawarkan dengan beragam kemudahannya seperti KPR atau semacamnya.

Pastikan dulu alokasi kondisi keuangan anda aman baik untuk biaya hidup serta untuk alokasi lainnya. Kondisi keuangan yang aman dan stabil dapat berpengaruh terhadap psikologi anda karena dengan memiliki keuangan yang stabil dan terencana anda dapat berpikir lebih rileks, tidak terbebani dan memiliki ketenangan finansial.

2. Tentukan cara pembelian

Setelah anda benar-benar memahami kemampuan anda untuk membeli rumah, selanjutnya tentukan cara pembeliannya dengan pertimbangan masing-masing apakah dengan cara tunai atau kredit.

Jika anda mampu membelinya secara tunai, cara itu akan lebih baik karena banyak potongan harga yang biasanya bisa diperoleh dengan cara itu. Selain itu, anda juga lebih leluasa karena tidak lagi menanggung beban pembelian rumah sehingga fokus keuangan dapat dapat dialokasikan ke tujuan yang lain.

Berbeda halnya dengan pembelian secara kredit seperti KPR. Dengan cara ini mengharuskan anda untuk mengangsur pembayaran sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku dari harga pokok ditambah dengan biaya kredit. Agar KPR yang dilakukan terjamin dan aman, pilihlah program KPR yang sesuai dengan kemampuan anda dan yang layanannya terpercaya.

3. Pertimbangkan lokasi, tipe rumah dan penjual terpercaya

Jika anda membeli rumah murah di Jakarta untuk ditempati, pilihan rumah yang dekat dengan tempat kerja adalah pilihan terbaik. Jika untuk berinvestasi, lokasi strategis dan prospeknya bagus akan sangat menguntungkan.

Demikian pula dengan tipe rumahnya, sesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Sementara itu, belilah dari penjual terpercaya baik dari penjual perorangan maupun developer. 3 poin utama di atas, setidaknya dapat membantu anda agar aman dan tidak salah pilih dalam membeli rumah.