Lima Gedung Tertinggi di Dubai

Dubai merupakan kota yang terletak di Uni Emirat Arab, di sepanjang pantai Teluk Persia di Jazirah Arab. Kota ini menjadi kota terpadat di sana. Kota yang memiliki luas wilayah kurang lebih 4.114 kilometer persegi ini terkenal dengan penduduknya yang kaya raya dan memiliki banyak gedung pencakar langit yang megah. Di antara banyaknya gedung pencakar langit, berikut rangkuman 5 gedung tertinggi di Dubai.

Dubai Creek Tower (1000 meter)

Digadang-gadang akan menjadi gedung tertinggi di Dubai mengalahkan Burj Khalifa, gedung ini sampai belum dapat diketahui ketinggian pastinya. Namun, yang jelas gedung ini memiliki tinggi satu kilometer hingga lebih dan lebih tinggi 50 kaki dari Jeddah Tower yang sama-sama tengah di bangun, bedanya Jeddah Tower letaknya di Arab Saudi. Pembangunan gedung ini dimulai tahun 2016 dan dipastikan selesai bertepatan dengan Dubai Expo 2020.

Burj Khalifa (828 meter)

Siapa yang tidak tahu Burj Khalifa? Bangunan setinggi 828 meter atau 2.717 kaki ini menjadi bangunan tertinggi di Kota Dubai bahkan dunia sebelum Dubai Creek Tower dibangun. Burj Khalifa memang selalu sukses mencuri perhatian. Mulai dari kemunculannya yang berhasil mengalahkan ketinggian bangunan-bangunan yang sebelumnya mendapat julukan bangunan tertinggi di dunia seperti Taipei 101, CN Tower, Menara KVLY-TV, dan Menara Radio Warsawa hingga gedung yang memiliki lift tercepat di dunia dengan kecepatan 60 km/jam..

Dubai One Tower (711 meter)

Dubai One Tower menjadi salah satu bangunan tertinggi di Kota Dubai yang masih dalam proses pembangunan. Dengan ketinggian 711 meter, di gedung ini terdapat 161 lantai dengan 885 apartemen perumahan dan hotel bintang lima yang mempunyai 350 kamar. Pembangunan gedung ini dimulai pada Juli 2016 dan ditargetkan selesai pada 2021 nanti.

Entisar Tower (570 meter)

Gedung setinggi 570 meter ini terletak di pusat Kota Dubai Meydan. Gedung ini memiliki 121 lantai yang 111 lantainya digunakan untuk berbagai keperluan. Pembangunan gedung ini dimulai pada tahun 2016 dan diperkirakan selesai tahun 2021 nanti.

Almas Tower (360 meter)

Almas Tower merupakan gedung yang terletak di Jumeirah Lake dan memiliki ketinggian 360 meter atau 1.181 kaki. Gedung ini terdiri dari 74 tingkat dimana 70 tingkatnya untuk perkantoran dan 4 tingkat lainnya untuk pelayanan. 

Bangunan-bangunan tersebut dilengkapi kaca-kaca yang sangat banyak yang perlu dijaga kemewahan dan kebersihannya. Untuk Anda yang juga menginginkan kaca kantor / rumah Anda tampak bersih dan kinclong bak kaca jendela di gedung-gedung tersebut, Anda bisa menggunakan jasa pembersih kaca dari jasapembersihkacagedung.net