Hiasi Rumah dengan Konsep Natural dari Bata Ringan

Untuk mereka yang tinggal di perkotaan maka yang namanya hunian dengan konsep industrial cukup banyak diminati. Alasannya karena desainnya begitu trendi dan memiliki karakter yang cukup kuat. Apalagi, bahan yang digunakan adalah bata yang secara struktur dibiarkan terekspos tanpa menggunakan polesan sehingga kesan natural serta atraktif jelas terlihat.

Memang, bahan bangunan yang mampu mewujudkan konsep ini pasti tidak terlepas dari yang namanya bata. Ditambah lagi, perkembangan teknologi yang cukup pesat membuat banyak hal baru bermunculan seperti penggunaan bata ringan atau biasa disebut dengan bata hebel. Adapun karakteristik dari bata ini adalah cukup ringan, permukaannya yang rata dan bentuk serta warnanya yang menarik. Untuk proses pengerjaannya sendiri sangat mudah tanpa membutuhkan bahan plester yang banyak dan memberi kesan menumpuk.

Apa saja kelebihan dari bata hebel sebagai bagian dari interior desain rumah Anda?

Tampil natural dan alami

Bata Ringan

Adapun hunian yang menggunakan bahan bangunan ini mampu memberi kesan natural serta sangat nyaman bagi seluruh keluarga. Yang penting, Anda bisa menyesuaikan dengan perabotan yang dimiliki serta ukuran bata yang digunakan. Anda bisa menambahkan elemen kayu untuk beragam jenis furniture yang bisa digunakan seperti meja makan, kitchen set hingga lemari penyimpanan.

Memberi kesan sederhana

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa mereka yang tinggal di perkotaan cenderung memiliki lahan yang tidak terlalu luas sehingga harus bisa menyikapinya dengan bijak. Nah, penggunaan bata ringan sebagai bahan interior desain pastinya akan membuat ruangan menjadi lebih natural. Padukan dengan beberapa elemen agar kesan kuat sekaligus nyaman dapat terlihat.

Memberi kesan hangat

Siapa sih yang tidak menginginkan rumah yang nyaman dan hangat bagi seluruh anggota keluarga? Tidak usah bingung untuk mewujudkannya karena bata hebel ini bisa kok menampilkan kesan yang diinginkan. Yang penting, Anda harus bisa menyesuaikan dengan warna yang seimbang agar komposisinya menarik. Jika perlu, tambahkan beberapa aksesoris tambahan lainnya seperti lampu hias hingga meja santai. Tak lupa juga, padukan dengan sofa, karpet hingga meja yang menggunakan bahan kayu.

Memberikan kesan unik

Kesan minimalis bisa diwujudkan dengan menggunakan bata hebel dengan sangat mudah. Yaitu, dengan menggunakan posisi diagonal atau merubah bentuk yang berbeda dari kebanyakan pemasangan bata. Tambahkan dengan lemari, tempat tidur maupun lemari pakaian hingga warna karpet yang senada sehingga bisa memberikan tempat istirahat yang nyaman sekaligus menenangkan.

Nah, dari beberapa penjelasan diatas rasanya mewujudkan rumah yang nyaman dan minimalis tidaklah sesulit yang dibayangkan. Apalagi, bahan yang digunakan pun cenderung sangat kuat layaknya beton dan tahan terhadap cuaca panas dan air. Belum lagi permukaannya yang sangat rata sehingga dalam proses pemasangan pun rasanya tidak mengalami kesulitan. Plus, bahan perekat yang dipakai tidak sebanyak bata merah atau batako sehingga hasilnya jauh lebih alami.

Untuk mendapatkan bahan bangunan yang satu ini ada baiknya Anda mencari lokasi penyedia yang dekat dengan rumah. Tujuannya agar dalam proses pengantaran tidak mengalami kendala dan ukuran maupun dimensi yang diinginkan sesuai dengan blueprint. Hal ini dikarenakan, di pasaran sendiri cukup banyak jenis bata ringan yang tidak tersedia ukuran maupun dimensinya.

Cara mudah mendapatkan bahan bangunan ini pastinya menggunakan media online yang memberi informasi tentang toko atau penyedia bata ini. Termasuk, mereka juga menawarkan kalkulator kubik untuk mengetahui berapa banyak bata hebel yang akan dipesan.