5 Bentuk Kemasan Makanan yang Ada di Digipack by Supernova

Bagi seorang pengusaha kuliner, pemilihan kemasan yang tepat bagi makanan yang diproduksinya menjadi salah satu penunjang sukses tidaknya usaha yang dimilikinya tersebut. Untuk itu, penting bagi setiap pengusaha untuk mengerti dan memahami cara pemilihan kemasan yang tepat bagi produk kulinernya. 

Beberapa kriteria packaging yang baik dan aman untuk mengemas makanan adalah mampu mengendalikan uap air, mencegah kontaminasi terhadap produk, mengendalikan suhu, dan mencegah kontak cahaya. Semua kriteria ini bisa Anda temukan pada kemasan Digipack by Supernova. 

Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang packaging (kemasan) yang terbuat dari bahan plastik, Supernova mampu menyediakan berbagai jenis kemasan dalam berbagai bentuk dan ukuran. Berdiri sejak tahun 1981, membuat Supernova menjadi perusahaan dengan pengalaman yang luas dalam hal packaging

Tidak heran jika Supernova dinobatkan sebagai salah satu perusahaan manufacture packaging film dan converted flexible packaging yang terkemuka di wilayah Asia Tenggara. Dalam hal jenis kemasan, tersedia 5 bentuk yang tersedia. Kelima bentuk kemasan tersebut adalah: 

Central Seal

Ini merupakan bentuk kemasan makanan bantal (sachet) dengan perekat (seal) di bagian tengah. Kemasan yang satu ini cocok bila digunakan untuk produk seperti kopi, teh, kacang, keripik, abon, dan lain-lain.  

Gusset 

Kemasan yang satu ini cocok jika digunakan pada makanan yang mudah rusak, cepat basi, menggumpal, dan lain-lain. Kemasan Gusset ini memiliki lipatan pada sisi kanan dan kiri yang cocok untuk mengemas jenis makanan seperti susu, roti, kopi, snack, dan sebagainya.  

Standing Pouch

Bentuk kemasan yang ketiga adalah Standing Pouch dengan model kemasan yang mudah untuk dipajang sebagai display karena bisa berdiri dengan tegak. Kemasan yang satu ini bisa digunakan untuk berbagai jenis makanan yang padat atau yang mengandung kuah (cairan). Contohnya, untuk mengemas susu, keripik, snack, kopi, biskuit, dan sebagainya. 

Three Block Seal 

Untuk bentuk kemasan yang keempat ini berupa bantal atau sachet namun dengan tambahan seal di ketiga sisinya. Kemasan Three Block Seal ini sangat tepat apabila digunakan pada jenis makanan seperti kopi, kacang, jahe bubuk, dan sebagainya. 

Vacuum Pack

Bentuk kemasan terakhir yang bisa Anda gunakan untuk mengemas makanan adalah Vacuum Pack. Jenis kemasan yang satu ini juga berupa sachet dengan vacuum yang bisa diaplikasikan untuk bahan makanan segar seperti daging, sayuran, dan sebagainya. 

Selain itu, Vacuum Pack ini juga bisa digunakan untuk jenis makanan seperti kopi, kacang, bumbu dapur yang bentuknya bubuk, dan lain-lain. Fungsi vacuum itu sendiri adalah untuk menghambat pertumbuhan bakteri.

Dari kelima bentuk kemasan tersebut, Anda bisa memilih mana yang paling tepat untuk diisi oleh produk makanan yang Anda jual. Cara pemesanannya cukup simpel karena semua tahapan cara order packaging telah tertera di situs resmi milik Supernova. 

Pada halaman website Supernovadigipack.com, Anda tinggal memasukkan spesifikasi kemasan yang diinginkan. Nantinya, pada bagian bawah kolom akan terlihat jumlah minimal kemasan yang bisa diorder, harga per piece, dan total yang harus dibayar. Semoga sukses.