Cara Upgrade Windows 7 ke Windows 10 [TANPA INSTALL ULANG]

Pada tanggal 10 juli 2015 microsoft  resmi merilis windows 10 dan menawarkan upgrade bagi pengguna windows 7, 8, dan windows  8,1 sampai juli 2016.

Tetapi layanan tersebut juga masih bisa digunakan. Sistem operasi windows 7 dan lainnya sebenarnya masih bisa digunakan  akan tetapi perusahaan microsoft tidak lagi akan memberikan update, dari pembaruan keamanan, pembaruan OS dan yang lainnya.

Bagaimana cara upgrade windows lawas  atau windows 7, 8, dan windows 8,1 ke windows 10.

Mengupdate windows lawas ke windows 10 sangatlah mudah yang kita butuhkan hanyalah koneksi internet yang bagus dan stabil hal penting lainya juga tentang lisensi Genuine pada waktu instal windows lawas kamu.

System Requirements di Windows 10

• Ram minimal 1 Gb

• Ruang penyimpanan minimal yaitu 16 Gb

• Display minimalnya 800×600 pixel

• Prosesor minimal 1 GHz

Sebelum upgrade ke windows 10 alangkah baiknya cek terlebih dahulu keperluan yang dibutuhkan sebelum di upgrade, hal ini berlaku juga untuk laptop, komputer dan PC.

Setelah dirasa sudah cukup memenuhi persyaratan di atas kita lanjut untuk proses upgrade Windows 10 nya.

Cara Upgrade Windows 7 ke Windows 10

cara upgrade windows 7 ke windows 10 Ada beberapa tahap untuk proses upgrade windows 10. Pastikan koneksi  internet kamu lancar karena kita akan mengunduh file dan proses ini memakan waktu jadi gunakan koneksi yang stabil dan lancar ya.

  1. Klik tautan microsoft berikut untuk upgrade windows 10  ( https://www.microsoft.com/en-us/software-download/windows10 )
  2. Lalu geser ke bawah ada menu Create Windows 10 Installation Media ,lalu klik Download Tool New lalu akan mengunduh otomatis, jika sudah selesai  lalu kamu klik Run ,
  3. Pilihlah Upgrade This PC Now dengan upgrade Windows 10.
  4. Selanjutnya ikuti langkah langkahnya, tunggu hingga prosesnya selesai.
  5. Jika proses upgradenya selesai, buka menu setting Update & Security lalu Activation lalu masukan lisensi digital anda.

Perlu diketahui pemilik lisensi yang menggunakan windows 7 hanya bisa memilih upgrade windows 10 Home, berlaku juga yang memakai windows 7 pro.

Penutup

Demikian tutorial tentang cara upgrade windows 7 ke windows 10, jika Anda ingin tutorial-tutorial,tips dan info terbaru seputar teknologi, kalian bisa mengunjungi situs website https://relogi.com.