Peran Imunitas untuk Cegah COVID 19

Apakah dengan memaksimalkan imunitas Anda bisa bebas dari COVID 19?, Sejauh apa sebenarnya peran dari imunitas untuk cegah COVID 19? Benarkah dengan mengandalkan kondisi imunitas yang prima maka tubuh kita bisa dengan efektif menghindar dari penyakit COVID 19?

Pahami pula soal bagaimana cara efektif untuk menghindari penyakit COVID 19. Temukan juga informasi mengenai apa saja sebenarnya cara tepat yang bisa kita terapkan untuk bisa mencegah penyakit COVID 19.

Cara untuk cegah COVID 19

Tidak dapat dielakan bahwa cara terbaik dan efektif untuk cegah COVID 19 adalah dengan menjalankan protokol kesehatan 3 M. Protokol 3 M  tersebut adalah singkatan dari Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan.

Ini karena sejatinya resiko untuk terinfeksi coronavirus relatif tinggi. Sehingga cara terbaik untuk mencegah serangan infeksi coronavirus adalah dengan mencegah kontak fisik dengan virus. Mencegah virus masuk ke dalam sistem pernafasan.

Pandangan pakar seputar peran imunitas untuk cegah COVID 19 memang beragam. Beberapa pakar melihat bahwa sebaik apapun imunitas tubuh kita, paparan virus tetap dapat menyebabkan infeksi. Sehingga menghindari paparan virus akan menjadi pilihan paling ideal.

Sedang beberapa pakar melihat bahwa sebenarnya imunitas yang prima tetap memiliki peran besar mencegah COVID 19. Hanya saja, tidak setiap hari seseorang memiliki kondisi imunitas yang prima. Itu sebabnya akan cukup beresiko untuk mengabaikan protokol kesehatan meski dalam kondisi tubuh prima.

covid 19

Artikel terkait : https://www.deherba.com/tolak-corona-covid-19-perkuat-imunitas-tubuh-anda-dengan-jus-buah-noni.html 

Peran Imunitas Untuk cegah COVID 19

Meski demikian aspek imunitas tetap perlu menjadi perhatian dalam masa pandemi ini. Karena imunitas yang prima akan berperan cukup besar untuk membantu tubuh Anda cegah penularan COVID 19.

Di satu sisi, dengan imunitas yang baik tubuh Anda akan bebas dari sejumlah penyakit infeksi lain. Sejumlah pakar mengkhawatirkan kemungkinan peningkatan resiko tertular COVID 19 ketika seseorang sebelumnya sudah mengalami penyakit infeksi lain.

Imunitas sendiri merupakan kunci penting ketika kita berhadapan dengan pandemi virus.  Menurut Immunological Reviews tahun 2013, cara paling efektif untuk mengatasi serangan virus adalah dengan imun tubuh.

Berbeda dengan serangan infeksi bakteri yang akan cukup efektif diatasi dengan antibiotik. Maka pengobatan untuk penyakit infeksi karena virus akan lebih membutuhkan peran besar dari sistem imunitas.

Di sini, imunitas tubuh akan mendeteksi keberadaan virus, membaca karakter dari virus dan membentuk sistem imun khusus untuk menyerang virus tersebut. Namun, peran ini akan aktif hanya ketika tubuh sudah terpapar dan dalam kondisi cukup prima.

Inilah yang kemudian memunculkan kasus-kasus Orang Tanpa Gejala atau OTG. Pada tubuh yang cukup prima, paparan virus dengan cepat terdeteksi dan sistem imun dengan cepat pula membentuk imunoglobulin yang akan efektif menyerang virus sebelum menyebabkan kerusakan dalam tubuh.

Untuk sistem imun berhasil menghilangkan virus dari dalam tubuh tentu saja membutuhkan waktu, tetapi tubuh tidak menunjukan respon infeksi karena virus dibuat lemah oleh sistem imunitas tubuh.

Sehingga meski imunitas bukan cara terbaik untuk cegah COVID 19, tetapi ada peran cukup besar dari sistem daya tahan tubuh untuk membantu melawan serangan coronavirus. Imunitas yang prima akan menjadi cara terbaik untuk mencegah infeksi berkembang lebih jauh dan mempercepat proses penyembuhan.

Sumber : https://www.deherba.com/