Herbal Pasak Bumi, Obat Kuat Alami Khas Indonesia

Bagaimana pandangan medis mengenai khasiat herbal pasak bumi sebagai obat kuat alami?

Herbal pasak bumi adalah salah satu jenis bahan herbal yang cukup melegenda di Nusantara. Dikenal luas dengan khasiatnya sebagai bahan alami untuk kesehatan dan vitalitas pria. Bagaimana sebenarnya khasiat pasak bumi sebagai obat kuat alami?

Sebenarnya herbal pasak bumi dikenal di kawasan Asia Tenggara dengan banyak nama. Selain pasak bumi herbal ini juga disebut tongkat ali dan long jack. Sejak dahulu kala herbal ini sudah digunakan di Indonesia, kawasan Malaysia hingga Thailand dan Vietnam.

Mengkonsumsi herbal ini diyakini akan membantu meningkatkan vitalitas pria. Termasuk pula membantu memperbaiki masalah gangguan seksual pada pria seperti disfungsi ereksi dan ejakulasi dini. Lalu bagaimana sebenarnya pandangan soal manfaat obat kuat alami ini di mata medis?

Pandangan medis seputar Herbal Pasak Bumi

Publikasi yang cukup terkenal mengenai khasiat herbal tongkat ali untuk obat kuat alami diterbitkan dalam buku bertajuk Andrologia, tahun 2012. Buku ini banyak mengupas sejumlah manfaat herbal alami untuk kesehatan andrologi.

Salah satu kutipan berasal dari pengungkapan di Pusat Spesialis Reproduksi Manusia di Dewan Nasional Populasi dan Pengembangan Keluarga di Malaysia. Dijelaskan bahwa herbal tongkat ali mengandung unsur senyawa afrodisiak.

Artinya, tongkat ali bekerja untuk meningkatkan respon sistem seksual terhadap rangsangan, membantu meningkatkan kepekaan pada sistem saraf dan membantu meningkatkan produksi senyawa substantif yang berperan dalam proses terjadinya ereksi.

Masih dari publikasi yang sama, namun kali ini bersumber dari pengungkapan pakar andrologi Department of Medical Biosciences, University of the Western Cape, Bellville, South Africa. Dikatakan bahwa herbal tongkat ali sangat membantu meregulasi jumlah hormon testosteron pada tubuh.

Menariknya, meski dikatakan sangat baik untuk meningkatkan kadar testosterone, tongkat ali cenderung tidak mendorong peningkatan testosteron hingga berlebihan. Hingga dikatakan aman untuk dikonsumsi dengan rutin.

Cara Kerja Pasak Bumi Sebagai Obat Kuat Alami

Sebagaimana telah dijelaskan, bahwa tongkat ali memiliki sejumlah khasiat yang bersifat afrodisiak. Herbal pasak bumi akan membantu meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh. Sedang testosteron memiliki peran cukup besar untuk menjaga kualitas dan kuantitas seksual pada pria.

Herbal pasak bumi juga membantu dalam proses produksi substansi cyclic guanosine monophosphate (cGMP). Senyawa substantif ini membuat sel-sel dan jaringan pada penis mengalami efek relaksasi.  Kondisi ini memudahkan darah mengalir menuju penis dan membentuk terjadinya ereksi.

Selain itu, obat kuat alami ini juga bekerja dengan memblokir proses pelepasan senyawa aromatase. Senyawa ini biasanya terbentuk ketika tubuh mensinyalir adanya testosteron dalam jumlah besar dalam tubuh. Pada kondisi normal aromatase berperan penting untuk meregulasi keseimbangan hormonal dalam tubuh.

Namun pada sejumlah orang, senyawa aromatase diproduksi secara tidak tepat, sehingga justru menyebabkan kadar testosteron dalam tubuh menurun. Dengan mengkonsumsi herbal ini maka tubuh dapat mengendalikan produksi aromatase dan membantu menjaga kadar tepat dari hormon testosteron.

Dalam obat kuat alami ini juga ditemukan kandungan senyawa unik bernama Eurypeptides. Senyawa ini bekerja membantu kinerja prostat termasuk dalam proses pembentukan semen. Tubuh dengan kandungan senyawa Eurypeptides  akan memproduksi semen dengan kekentalan yang tepat.

Tidak hanya bekerja untuk vitalitas seksual, karena tongkat ali ini juga terbukti mampu meningkatkan ketahanan otot. Herbal ini juga disarankan untuk dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalankan latihan rutin pembentukan otot.

Ternyata, pandangan tradisional mengenai khasiat herbal pasak bumi untuk obat kuat alami memang secara medis sudah terbukti. Meski dalam riset yang terbatas ditemukan adanya komposisi senyawa penting yang dapat berperan mengembalikan kesehatan dan vitalitas pada pria.

Sumber: https://www.deherba.com/senyawa-penting-dan-khasiat-pasak-bumi.html