Cara Hilangkan Ketombe dengan Bahan Alami

Saat penampilan sedang cantik-cantiknya terkadang ada saja hal-hal kecil yang membuat kita badmood plus tidak percaya diri contohnya itu ketombe. Pasti kita suka kesal dengan ketombe yang mengganggu penampilan kita. Ketombe merupakan kondisi dimana kulit kepala kita mengelupas dan kering sehingga membentuk seperti serbuk putih-putih yang berada di sela-sela rambut dan kulit kepala. Kondisi seperti ini tidak hanya dihadapi oleh kaum hawa saja melainkan kaum adam juga menghadapi masalah serupa. Terkadang saat kita ingin pergi ke kantor dan kebetulan seragam kerjanya berwarna hitam lalu pada saat kita menggaruk rambut kemudian ketombenya berjatuhan di bahu kita otomatis rasa kepercayaan diri kita akan menurun.

Padahal sebenarnya penampilan kita sudah oke sudah pakai seragam kerja atau seragam safety tapi ketombe berjatuhan ke baju dan terlihat oleh orang lain pasti kita akan sangat kesal. Beberapa orang beranggapan kalau menghilangkan ketombe merupakan hal yang sangat sulit. Selain itu ketombe yang berada di rambut juga membuat rambut kita gatal. Bayangkan saja kita harus menahan gatal saat berada di tempat ramai, karena jika kita garuk maka orang-orang di tempat tersebut akan melihat kita dan bermunculan persepsi yang tidak-tidak. Namun saat ini kamu tidak perlu khawatir, karena kami akan berbagi informasi mengenai cara membasmi ketombe agar rambut kamu bebas dari ketombe. Dan semoga informasi ini bermanfaat buat kamu. Daripada panjang lebar langsung saja kita simak informasi dibawah!

Cara Hilangkan Ketombe.

Rambut

Gunakan cuka apel.

Cara pertama untuk menghilangkan ketombe ialah dengan menggunakan cuka apel. Kandungan yang ada di dalam cuka apel ternyata mampu menghilangkan ketombe lho! Cara memakainya juga sangat mudah, jadi kamu tinggal memasukan cuka apel ke dalam botol kemudian kamu tambahkan dengan air. Dan cuka apel siap kamu gunakan. Cara pemakaiannya juga gampang, tinggal kamu semprotkan secara merata ke rambut, lalu tutupi rambut dengan handuk dan diamkan hingga 30 menit.

Gunakan lidah buaya.

Khasiat lidah buaya memang sangat banyak. Selain untuk kulit wajah ternyata lidah buaya juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk membasmi ketombe. Selain itu lidah buaya sangat mudah dijumpai diberbagai wilayah di Indonesia. Bahkan di setiap perkarangan atau halaman rumah orang pasti ada tumbuhan lidah buaya. Di dalam tumbuhan lidah buaya terdapat zat yang bisa mengangkat sel kulit mati pada bagian kulit kepala. Bahkan kabarnya lidah buaya juga bisa membunuh jamur yang menyebabkan ketombe di kulit kepala kamu. Selain itu jika dipakai di rambut lidah buaya juga bisa membuat rambut kamu semakin tebal lho. Luar biasa sekali kan? Cara memakai tumbuhan lidah buaya untuk menghilangkan ketombe juga sangat mudah. Langkah pertama kamu harus mengambil 1 tangkai lidah buaya yang ukurannya besar. Kemudian pisahkan kulitnya dan ambil gel yang ada di dalam tumbuhan lidah buaya tersebut. Lalu oleskan gel lidah buaya ke kulit kepala secara merata. Kemudian diamkan hingga 15 menit. Lalu bilas dengan air bersih.