Tips Memilih Skincare yang Tepat

Skincare bukanlah hal yang baru bagi kaum wanita. Kalau sudah membahas tentang kecantikan pasti tidak terlepas dari skincare. Bukan hanya untuk tren saja, namun kini skincare sudah menjadi sebuah kebutuhan yang penting. Siapa sih yang tidak mau memiliki kulit yang sehat, cantik, dan terawat?

Pastinya setiap wanita mendambakannya.  Memang, dengan make up kita bisa terlihat lebih cantik namun itu hanya dari luarnya saja. Perawatan dari dalam juga sangat penting untuk menutrisi kulit kita. Skincare memilki banyak jenis dari harga yang paling murah hingga harga yang terbilang sangat mahal pun ada. Formulanya pun disesuaikan dengan jenis kulit kita.


Maka dari itu banyak wanita yang bingung dalam memilih skincare yang cocok untuk kulitnya. Hmm bagaimana dengan kamu? Apakah sudah menemukan skincare yang tepat?  Kalau belum,  kita akan bahas bagaimana sih cara memilih skincare yang tepat untuk kulit.

Tak hanya wanita dewasa saja yang menjadikan skincare sebagai kebutuhan penting. Namun kini para remaja juga sudah banyak yang mengenal skincare. Sebenarnya menggunakan skincare pada usia sejak dini dapat memperlambat penuaan pada kulit wajah. Bagi pemula, hendaknya  memilih  skincare yang  aman dan sesuai sesuai dengan jenis  kulit kamu.simak  penjelasannya berikut

Jenis kulit terdiri dari kulit normal, kulit kering, dan kulit berminyak.  Bagi kamu yang memiliki jenis kulit normal perawatannya terbilang lebih mudah dibandingkan dengan jenis kulit lainnya. Nah sedangkan jika kulit wajah kamu  lebih cenderung kering sebaiknya kamu menggunakan produk skincare yang berguna untuk menghidrasi kulit kamu agar kulit kamu cenderung lebih lembab.

Hindarilah produk yang memiliki kandungan alkohol karena tidak cocok dengan jenis kulit kering dan juga gunakanlah pelembab yang bertekstur krim. Sedangkan untuk kulit jenis berminyak pilihlah produk yang bertekstur gel atau lotion karena kulit berminyak identik dengan adanya minyak yang berlebihan pada kulit wajah. 

Pilihlah skincare yang sesuai dengan masalah di wajah. Jika kamu memiliki masalah kulit berminyak ataupun berjerawat sebaiknya kamu memilih skincare yang berbahan dari tea tri oil. skincare yang mengandung bahan aktif untuk mengatasi jerawat seperti lemon karena mampu membersihkan pori-pori serta mengontrol minyak berlebih pada wajah.

Sedangkan  untuk kulit kering kamu bisa memilih skincare yang mengandung bahan alami seperti aloe  vera atau lidah buaya yang mampu melembabkan kulit atau kamu bisa juga memilih varian lain seperti green tea.

Memperhatikan komposisi yang terkandung dalam skincare. Pilihlah skincare yang aman dan berkualitas yang komposisinya jelas serta bahan pembuatannya juga jelas. Jika kamu mempunyai kulit yang sensitif, kamu bisa menghindari produk yang mengandung pewarna, mineral oil, alkohol dan parfum. Karena bahan-bahan tersebut bisa membuat kulit kamu iritasi

Memilih produk skincare yang sudah terdaftar di BPOM

Kamu tinggal melihat nomor seri yang terdapat dalam produk tersebut lalu mengeceknya di website resmi milik BPOM. Hindari membeli skincare yang tidak memiliki nomor seri karena biasanya produk tersebut tidak jelas produsen dan kualitasnya.

 

Semahal apapun harga skincare belum tentu cocok dengan kulit wajah kamu karena setiap orang memiliki jenis yang berbeda. Maka dari itu kamu harus selalu teliti dalam memilih skincare yang aman untuk kulit kamu. Jangan sampai salah pilih ya dan jangan mudah tergiur dengan banyaknya produk skincare yang belum tentu cocok untuk kulit kamu. Jangan sepelekan masalah skincare mu. Coba kunjungi blog www.synergyofficial.co.id/ untuk dapatkan produk skincare terpercaya.