Ternyata, Ini Beberapa Cara Mengaplikasikan Sunblock yang Benar dan Tepat

Ternyata, Ini Beberapa Cara Mengaplikasikan Sunblock yang Benar dan Tepat. Rajin menggunakan sunscreen atau sunblock atau biasa dikenal dengan istilah tabir surya. Membantu untuk menjaga kulit dari efek buruk sinar matahari. Mulai dari mencegah tanda-tanda penuaan dini, mencegah munculnya flek hitam dan sunburn. Mampu menghindari terjadinya penggelapan karena sinar matahari, bahkan menghindari hal yang lebih buruk lainnya yaitu kanker kulit.

Kurang tepat ketika mengaplikasikan sunblock pada kulit maka tidak akan memberikan perlindungan yang Anda butuhkan. Bahkan, bisa turut menimbulkan sunburn pada kulit. Berikut ini beberapa cara menggunakan sunblock yang benar pada kulit

Cara menggunakan sunblock yang pertama yaitu gunakan sunblock sebanyak takaran satu sendok makan untuk wajah. Usahakan juga untuk menggunakan sunblock dengan kandungan SPF 25 jika memang menggunakan takaran seperti ini. Menurut para ahli, mengaplikasikan sunblock tipis pada wajah sama seperti mengurangi kandungan SPF dalam melindungi kulit Anda.

Ketimbang mengeluarkan produk kemudian diletakkan pada tangan baru mengaplikasikan sunblock pada wajah. Para ahli lebih menyarankan untuk mengeluarkannya langsung pada wajah. Teknik ini membantu sunblock untuk lebih cepat meresap dan merata ke seluruh permukaan kulit.

Langkah mengaplikasikan produk tersebut  yang benar yaitu sunblock dahulu pada kulit kering dan bersih, baru kemudian dilanjutkan dengan pelembab. Namun, Anda dapat mengabaikan langkah ini jika sunblock Anda mengandung zinc oxide atau titanium dioxide.

 Ternyata, Ini Beberapa Cara Mengaplikasikan Sunblock yang Benar dan Tepat

Paparan sinar matahari itu sebagian besar terjadi kapan saja. Artinya, kulit Anda dapat terkena efek buruk sinar matahari saat sedang berjalan ke halte bis atau sedang berdiri di depan jendela kantor yang terbuka. Karena itu, gunakanlah sunblock setiap hari, terutama jika Anda ingin beraktivitas di luar ruangan. Aplikasikan sunblock pada kulit wajah sekitar 20 menit sebelum ke luar ruangan. Chemical sunblock membutuhkan beberapa waktu untuk sepenuhnya meresap ke dalam kulit.

Baik zinc dan titanium oxide merupakan mineral yang menghalangi sinar UV matahari. Jadi, kedua kandungan itu diketahui bekerja lebih cepat dari bahan chemical sunblock. Bahan tersebut yang harus diserap untuk mengubah cahaya menjadi energi panas pada kulit. Para ahli mengatakan kalau banyak sunblock itu menjadi kurang efektif saat terkena sinar matahari. Jadi, sangat disarankan untuk selalu mengaplikasikan sunblock kembali setiap 90 menit sekali.

Jika pergi makan siang, sunblock yang Anda aplikasikan sejak pagi hari sudah tidak memberikan perlindungan apapun pada kulit. Jadi, touch up kembali dengan bedak berbahan dasar mineral yang mengandung SPF. Banyak produk makeup itu yang berbahan dasar mineral, dengan kandungan zinc atau titanium dioxide memiliki SPF 18 atau 20.

Ternyata inilah cara yang benar untuk mengaplikasikan sunblock. Yuk, mulai praktikan sekarang agar kulit Anda mendapat perlindungan sempurna dari efek buruk sinar matahari. Ngomong-ngomong anda bisa mengunjungi blog clubwanita.com tentang bagaimana merawat tubuh termasuk tips cara menghilangkan bau badan. Jangan lupa kunjungi ya. Semoga bermanfaat.