Inilah 4 Hal Yang Menyebabkan Munculnya Komedo Pada Area Hidung Yang Perlu Kamu Ketahui!

Komedo merupakan salah satu jenis permasalahan pada kulit wajah yang kerap kali kita jumpai. Permasalahan kulit yang satu ini tentunya dapat mengganggu penampilan dari orang tersebut dan membuatnya menjadi tidak percaya diri.

Pada umumnya, untuk mengatasi komedo ini kamu dapat melakukan berbagai macam cara, mulai dari menggunakan produk-produk untuk menghilangkan komedo ataupun menggunakan bahan-bahan alami. Tetapi, sebelum mengetahui cara mengatasinya, tentunya kita perlu mengetahui terlebih dahulu hal-hal apa saja yang menyebabkan munculnya komedo pada wajah terutama pada area hidung.

Berikut beberapa hal yang dapat menyebabkan munculnya komedo pada area hidung yang perlu kamu ketahui.

 

Pengaruh make up yang kamu gunakan

Penyebab munculnya komedo pada area hidung yang pertama yaitu akibat dari pengaruh make up yang kamu gunakan pada wajah. Perlu diketahui bahwa terlalu banyak menggunakan make up dapat menyebabkan munculnya berbagai macam permasalahan pada kulit wajah, salah satunya adalah munculnya komedo pada area hidung dan area wajah lainnya.

cara menghilangkan jerawat

Kurang minum air putih

Tentu kita mengetahui bahwa air putih tidak hanya memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh tetapi juga bagi kesehatan kulit. Air putih sendiri dapat membantu untuk menjaga kesehatan kulit. Mengkonsumsi air putih secara rutin dan dengan jumlah yang sesuai dapat membantu untuk memberikan serta menjaga kelembaban pada kulit.

 

Produksi minyak berlebih

Perlu diketahui bahwa produksi minyak berlebih yang ada pada wajah mampu menyebabkan munculnya berbagai macam permasalahan pada kulit wajah seperti jerawat ataupun komedo. Pada saat kulit wajah terasa lengket akibat minyak berlebih, maka dapat menyebakan kotoran menjadi lebih mudah menempel dan menyumbat pori-pori kulit sehingga dapat memicu munculnya komedo dan jerawat yang ada pada wajah.
 

Gaya hidup yang kurang sehat

Gaya hidup yang kurang sehat ternyata juga akan berpengaruh pada kondisi kulit kamu. Beberapa gaya hidung yang dapat memberikan pengaruh yang kurang baik bagi kulit, yaitu merokok, mengkonsumsi alkohol secara berlebihan dan juga begadang. Kebiasaan-kebiasaan tersebut dapat memicu timbulnya komedo serta permasalahan kulit lainnya pada wajah.

Itulah tadi beberapa penyebab komedo yang perlu diketahui. Menjaga kesehatan kulit tentunya menjadi salah satu hal yang perlu kita lakukan. Oleh sebab itu, jaga dan rawatlah kulit kamu sejak saat ini. Semoga bermanfaat! Kunjungi artikel cara menghilangkan jerawat untuk lebih jelasnya.