5 Bahan Alami Untuk Mendapatkan Rambut Yang Sehat

Rambut sehat berkilau dan mengembang adalah impian dari setiap wanita. Rambut yang sehat akan menunjang penampilan kita secara keseluruhan.

Dan setiap orang memang diberikan karunia yang berbeda dengan berbagai macam jenis rambut. Setiap jenis rambut pun memiliki perawatan yang berbeda.

Artikel kali ini akan membahas Bagaimana merawat rambut hanya dengan menggunakan bahan-bahan alam yang ada disekitar kita tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Selain mudah ditemukan bahan alami ini juga relatif aman untuk rambut dan juga kulit kepala kita.

Bahan alami yang akan kita gunakan untuk merawat rambut adalah

1. Membuat adonan lidah buaya dan alpukat

Lidah buaya terkenal dengan khasiatnya untuk perawatan kecantikan kulit wajah dan juga rambut. Jel lidah buaya dicampur kan dengan alpukat lalu dihaluskan sambil diaduk rata. Campuran ini bisa dimanfaatkan sebagai masker rambut dengan dioleskan secara merata. Setelah itu diamkan selama beberapa menit dan dibilas dengan air sampai bersih.

2. Jus dari daun seledri

Daun seledri selain untuk dikonsumsi sehari-hari ternyata juga bisa didapatkan manfaatnya untuk perawatan rambut. Siapkan beberapa lembar daun jus seledri lalu dihaluskan dengan blender. Jus tersebut didiamkan selama satu malam dan keesokan harinya baru digunakan. Oleskan jus seledri sebagai masker pada rambut secara merata. Diamkan selama 15 hingga 20 menit lalu dibilas dengan air bersih.

3. Campuran cuka apel ditambah sedikit air hangat

Cuka apel sangat ampuh untuk mengatasi rambut lepek. Bila kita rajin melakukan perawatan dengan cuka apel niscaya kita akan mendapatkan rambut yang mengembang. Campur kan dengan perbandingan yang sama cuka apel dan air hangat Aduk hingga rata. Oleskan pada rambut dari pangkal rambut hingga ke ujung nya secara merata. Diamkan selama 5 hingga 10 menit. Lalu bilas dengan air bersih sampai bau cuka apel hilang sama sekali.

4. Memanfaatkan jus lemon Untuk perawatan rambut

Jus lemon bisa kita manfaatkan untuk perawatan rambut yang sehat. Lemon sangat berhasiat untuk mengatasi rambut kusam. Saat kita mandi dan rambut telah basah selanjutnya basahi rambut secara merata dengan jus lemon. Diamkan selama beberapa menit. Lalu bilas kembali rambut anda dengan air bersih.

Ditemukan pada beberapa artikel yang telah terbukti kebenarannya bahwa jeruk lemon pun bisa digunakan untuk memutihkan wajah layaknya cara memutihkan kulit wajah dengan jeruk nipis.

5. Merawat rambut dengan minyak almond

Minyak almond bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Hangatkan minyak almond selama 30 menit. Setelah sedikit dingin dan tidak terlalu hangat oleskan minyak almond secara merata pada rambut dari pangkal rambut hingga ke ujung nya. Diamkan selama 15 hingga 20 menit. Lalu bilas rambut anda dengan air bersih.

Itulah beberapa cara mudah dan alami dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kita untuk merawat rambut. Hanya dengan bahan-bahan alami perawatan rambut tersebut bisa kita lakukan hanya dari rumah. Hasil yang didapat pun tidak kalah dengan perawatan rambut dari produk-produk pabrik. Selamat mencoba semoga bermanfaat.