4 Bahan alami yang terbukti ampuh mengatasi belang pada kulit tangan dan kaki!

 

Kulit tangan dan kaki yang belang biasanya diakibatkan dari adanya aktivitas yang berada diluar ruangan serta adanya kontak langsung dengan sinar matahari. Kulit tangan dan kaki yang bilang ini tak jarang membuat seseorang merasa tidak percaya diri dengan penampilannya.

Lalu bagaimanakah cara mengatasi kulit tangan dan kaki yang belang? Berikut 4 bahan alami yang terbukti ampuh untuk mengatasi belang pada kulit tangan dan kaki.

 

Kunyit

Bahan alami pertama yang dapat digunakan untuk mengatasi kulit tangan dan kaki yang belang yaitu kunyit. Kunyit merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang sejak dulu sudah dipercaya mampu untuk mencerahkan kulit.

Kunyit memiliki kandungan kurkumin yang merupakan zat antioksidan yang dipercaya ampuh untuk mengurangi produksi melanin pada kulit sehingga dapat membantu untuk menghilangkan perubahan warna pada kulit.

Kamu dapat menjadikan kunyit sebagai lulur dengan cara menghaluskan kunyit secukupnya, kemudian mengaplikasikannya pada tangan dan kaki. Setelah itu, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat hingga bersih.

 

Susu

Bahan alami selanjutnya yang dapat mengatasi kulit belang yaitu susu. Kamu dapat menggunakan susu mentah yang memiliki kandungan asam laktat. Asam laktat ini akan berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga mampu mencerahkan permukaan kulit yang belang.

Cara penggunaannya yaitu dengan mencelupkan kapas ke susu mentah kemudian mengoleskannya pada permukaan tangan dan kaki. Kamu dapat mengaplikasikannya dengan sedikit menekan sehingga terdapat kotoran yang terangkat melalui kapas tersebut. Setelah itu, diamkan selama 30 menit agar kandungan susu di dalamnya dapat masuk ke dalam pori-pori kulit.

 

Jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan senyawa alami yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan bagian yang belang dengan menggunakan air perasan jeruk nipis kemudian diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas menggunakan air hangat.

 

Gula, pisang dan madu

Campuran dari pisang gula dan madu dapat kamu gunakan sebagai scrub alami untuk mengatasi kulit tangan dan kaki yang belang.

Caranya yaitu dengan menghaluskan pisang secukupnya, kemudian tambahkan 2 sendok gula dan juga madu secukupnya. Setelah itu, aplikasikan pada bagian kaki dan tangan yang belang sambil memijat secara perlahan dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

Itulah tadi 4 bahan alami yang ampuh untuk mengatasi kulit tangan dan kaki yang belang. Ketika akan melakukan aktivitas diluar ruangan, sebaiknya gunakan sunblock agar kulit terlindungi dari paparan langsung sinar matahari. Semoga bermanfaat! Info pemutih kulit wajah dan kaki juga tersedia di blog synergyofficial.co.id.