Cara Registrasi Modem XL Go

XL Axiata terus berinovasi demi melayani berbagai kebutuhan pelanggan. Beberapa saat lalu provider seluler kenamaan ini meluncurkan produk modem berkecepatan tinggi yang berjalan di jaringan 4G. Modem Wifi (Mifi) XL Go adalah modem buatan Huawei yang memiliki banyak kelebihan. MiFi XL Go menyediakan paket internet bundling hingga kuota 90 GB untuk 3 bulan. Paket tadi langsung dapat digunakan begitu proses pendaftaran kartu perdana dilakukan. Bagaimana cara registrasi modem XL Go?

Cara pakai modem ini mudah dan tak merepotkan, karena cuma melakukan registrasi saja maka sudah siap digunakan. Simak langkah langkah cr registrasi modem XL Go berikut ini.

Modem XL Go

Memasang kartu perdana

Buka casing belakang modem, kemudian lepas baterai. Terlihat slot untuk kartu SIM, pasang kartu perdana ke sana. Pasang kembali baterai lalu kesing belakang. Nyalakan modem, caranya tekan lama tombol power di bawah layar, akan muncul gambar ikon muncul di layar.

Mengkoneksikan modem XL Go ke perangkat

Nyalakan komputer atau ponsel, kemudian aktifkan tombol wifi. Temukan nama perangkat yang tertampil di layar modem,  klik kemudian ketikkan password yang tercetak di kemasan modem.

Registrasi kartu perdana

Di komputer atau laptop yang terkoneksi ke modem, buka browser kemudian di address bar ketikkan alamat IP 192.168.8.1. Jika tak keluar halaman registrasi kartu maka klik di tulisan “go directly to the web page”. Otomatis dibuka jendela pop-up untuk registrasi kartu SIM. Lengkapi data diri dengan benar kemudian tunggu sebentar, saat telah muncul notifikasi pendaftaran berhasil maka modem XL Go sudah berfungsi.

Modem XL Go menawarkan akses di jaringan 4G yang dapat digunakan untuk segala perangkat yang terhubung mulai dari ponsel, komputer atau laptop. Untuk diketahui modem Mifi XL Go bisa diakses hingga 10 perangkat dalam waktu bersamaan, cocok untuk digunakan seluruh anggota keluarga.

Ketika periode promo dahulu, paket bundling MiFi XL Go bisa ditebus hanya dengan Rp.125 ribu. Paket internet di dalamnya memiliki masa aktif selama 30 hari. Harga normal modem XL Go ini sendiri sebesar Rp.250 ribu juga dalam bentuk paket bundling. Apa saja sih keunggulan dari paket internet MiFi XL Go sehingga layak untuk digunakan?

  • Kuota banyak hingga 90 GB untuk 3 bulan
  • Jaringan 4G LTE  berkecepatan unduhan sampai 150Mbit/ s
  • Harga murah dibanding yang ditawarkan provider lain
  • Disiapkan pula paket booster untuk menambah kuota jika habis di tengah jalan
  • Dapat diakses sampai 10 perangkat berbarengan.

Kartu perdana XL Go Izi

Memenuhi kebutuhan pelanggan, XL baru saja meluncurkan starter pack khusus untuk modem yang dinamakan XL Go Izi. Starter pack ini dapat digunakan untuk berbagai tipe MiFi. Paket internet di dalamnya ditawarkan hanya seharga Rp 5.000 untuk 1 GB dimana top up setidaknya Rp.50.000 yang akan mendapatkan kuota 10 GB.  Kartu XL Go Izi yang dikeluarkan ini cuma dalam bentuk kartu perdana saja. Ada banyak kelebihan yang ditawarkan kartu perdana XL Go Izi dibanding kartu perdana XL reguler. Misalnya, pelanggan tidak usah risau kuota yang belum digunakan akan hangus. Karena, kuota dalam kartu itu aktif selamanya tanpa batas waktu. Lalu untuk melakukan top up paket internet, pelanggan tinggal isi ulang pulsa saja yang otomatis akan diubah menjadi kuota internet. Misalnya pelanggan mengisi ulang pulsa senilai Rp.50 ribu, untuk itu pelanggan tidak usah bersusah-payah mendaftar paket internet sebab mereka otomatis memperoleh kuota sebanyak 10 GB.

Menariknya lagi, kartu XL Go Izi pun berlaku untuk penggunaan saat pengguna berada di luar negeri. Fitur tersebut dapat dipakai di 58 negara, tak terkecuali di beberapa negara yang sering dikunjungi dari Asia, Australia, Eropa, Afrika, dan Amerika. Agar dapat memanfaatkan paket internet XL Go Izi di negara lain maka pelanggan tinggal menukarkan kuota XL Go Izi ke kuota XL Pass Izi dalam aplikasi myXL saat akan pergi ke negara tujuan. Starter pack XL Go Izi sudah mulai tersedia dari 1 Februari 2019 lalu. Pelanggan dapat membelinya di konter pulsa, gerai ponsel, XL Center/Xplor, situs belanja hingga toko  komputer pun tersedia. Dengan XL Go Izi maka pelanggan dapat menikmati internet cepat dari modem yang bisa dibawa ke mana-mana.

PRIO Go+

Satu lagi inovasi diluncurkan XL khusus untuk pengguna prioritas dengan PRIO GO+. Paket bundling ini menawarkan kuota internet besar hingga 100 GB untuk seluruh jaringan. ada tiga pilihan paket PRIO Go+ yaitu Paket Gold Rp.850 ribu untuk 3 bulan yang akan mendapatkan modem Mifi dan kuota 25 GB/bulan. Lalu Paket Platinum seharga Rp.950 ribu untuk 3 bulan yang akan mendapatkan modem Mifi dan kuota 50 GB/bulan. Terakhir adalah Paket Diamond seharga Rp.1.050.000 untuk 3 bulan yang akan mendapatkan modem Mifi dan kuota 100 GB/bulan.

Source