Cara Menggunakan Whatsapp Web di Laptop dan HP

Whatsapp menjadi sebuah aplikasi chatting yang paling banyak digunakan oleh masyarakat saat ini, mulai dari orang tua hingga anak-anak juga sudah pandai menggunakan aplikasi yang satu ini.

Namun Anda mungkin tidak tahu bahwa Anda bisa menggunakan whatsapp Anda pada laptop ataupun pc yang Anda miliki. Fitur ini adalah fitur yang dimiliki whatsapp sehingga Anda bisa membuka akun whatsapp Anda pada perangkat lain dengan versi webnya.

Tidak hanya bisa dibuka melalui laptop atau PC saja, tetapi Anda juga bisa membuka 1 buah akun whatsapp melalui 2 ponsel sekaligus. Lantas bagaimana caranya? Cara menggunakan whatsapp versi web ini sangatlah mudah, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Membuka Whatsapp di Laptop / PC

Cara yang pertama yakni melalui laptop ataupun pc yang Anda miliki. Caranya cukuplah mudah, Anda hanya harus mengakses situs whatsapp  dalam versi web  pada browser perangkat yang Anda miliki. Kemudian akan muncul kode QR pada layar perangkat Anda, selanjutnya yang menjadi tugas Anda adalah masuk ke whatsapp yang akan Anda sambungkan.

Setelah Anda masuk ke whatsapp utama Anda, maka Anda harus mengklik titik tiga yang berada di sebelah kanan atas. Salah satu pilihannya adalah whatsapp web, Anda hanya harus mengklik menu tersebut maka akan muncul sebuah jendela kamera yang akan menscan kode QR yang ada pada layar laptop Anda.  Bila telah terscan dengan baik dan benar, maka selanjutnya whatsapp yang Anda miliki di ponsel akan tertampil pada layar laptop Anda.

Cara Menggunakan Whatsapp Web di Handphone

Anda juga bisa menggunakan whatsapp versi web ini di hp yang berbeda dengan perangkat yang terdapat whatsappnya. Caranya juga cukup mudah, Anda hanya harus masuk browser ponsel lain kemudian ketikkan alamat situs web whatsapp versi web.

Setelah situsnya terbuka maka Anda masuk kebagian pengaturan halaman pada sisi sebelah kanan atas, selanjutnya klik menu desktop site yang berada dibagian paling bawah. Apabila telah muncul tampilan seperti sebuah desktop pc maka akan muncul kode QR.  Untuk cara selanjutnya sama dengan cara sebelumnya yakni melakukan scan kode pada whatsapp yang ingin disambungkan.

Demikianlah cara untuk menggunakan whatsapp web dengan sangat mudah, dapat Anda gunakan di laptop maupun di ponsel.