Pengin Beli Indukan Kucing ? Kenali Dulu Proses Perkembangbiakannya

Bagi seseorang yang memiliki jiwa bisnis tinggi, tentu ketika melihat seekor kucing, maka secara otomatis, dibenaknya mulai terbesit berbagai hal mengenai bisnis kucing. Entah itu dengan menjual makanan kucing, menjual obat kucing, atau bahkan membuat peternakan kucing dengan kualitas super.

cara kucing berkembangbiak

Nah ngomongin soal beternak kucing, maka sebaiknya sebelum Anda benar benar terjun ke dalam bisnis tersebut. Anda harus memahami dulu proses perkembangbiakan kucing secara lengkap demi menentukan bagaimana cara menjalankan bisnis Anda.

Nah berikut beberapa hal yang perlu Anda tahu mengenai cara kucing berkembang biak.

1. Awal Proses Kucing Berkembangbiak Adalah Kawin

Asal Anda tahu, kucing termasuk kedalam anggota hewan mamalia sehingga cara berkembangbiaknya yaitu dengan cara melahirkan. Dan sebelum proses melahirkan tentu kucing akan mengalami musim kawin terlebih dahulu.

Namun kenyataannya kucing tidak memiliki musim kawin, Jadi asal kucing sudah masuk kedalam usia siap kawin, maka mereka secara naluri akan mencari pasangan untuk berkawin dan berkembang biak. Nah selain dari umur, ternyata kucing yang sudah siap menjadi indukan juga memiliki ciri ciri khusus.

Salah satu ciri ciri kucing birahi mau kawin adalah tingkah lakunya yang berubah dan terlihat selalu penasaran setiap ada kucing lain yang lewat. Karena dia ingin mencari lawan jenis. Selain itu kadang kucing juga bakalan gelisah jika selama beberapa hari tidak menemukan pasangan untuk berkembangbiak.

2. Proses Kedua Adalah Pembuahan Dan Kehamilan Kucing

Nah proses yang kedua adalah proses pembuahan janin kucing dengan dilanjutkan ke dalam proses kehamilan. Pada tahap awal kehamilan kucing, kemungkinan Anda sebagai pemilik akan sedikit kesulitan untuk mendeteksi apakah kucing Anda hamil atau tidak? Karena perutnya masih biasa.

Oleh sebab itu, pastikan Anda telah mengetahui ciri ciri kucing hamil yang benar. Misalnya kucing menjadi lebih manja, kadang juga suka muntah kaya manusia ngidam. Pokoknya banyak sih ciri ciri kucing hamil

Oh ya, untuk masa kehamilan kucing dari setelah selesai proses pembuahan adalah sekitar 9 mingguan. Namun waktu tersebut hanya estimasi saja, nyatanya gak sama persis, ada yang beda sehari sampai seminggu. Tapi normal sih, manusia juga begitu.

Catatan : Anda perlu mewaspadai agar kucing Anda tidak keguguran. Karena ternyata kucing juga bisa mengalami keguguran atau janin mati dalam kandungan. Pokoknya cari tahu apa saja ciri ciri kucing keguguran. Dan apa saja penyebabnya. Setelah mengetahui segera hindari penyebab penyebab tersebut.

3. Proses Melahirkan Dan Anak yang Dihasilkan

Untuk proses melahirkan kucing sama kayak manusia. Nah yang perlu diingat adalah jika sudah dekat waktu kucing untuk melahirkan, sediakan tempat senyaman mungkin dan sehangat mungkin. Agar pas kucing melahirkan dan tidak ada Anda. Kucing telah memiliki tempat yang nyaman untuk anaknya.

Untuk anak yang dihasilkan, biasanya antara 2 sampai 4 ekor atau kadang juga lebih. Tapi lebih sering segitu.

Referensi : https://myhewan.com