Jenis Ayam Hias yang Populer di Indonesia

Ayam hias merupakan salah satu hobi yang banyak diminati, karena keeksotisannya dan juga nilai ekonominya. Karena ayam hias bisa sebagai investasi yang menghasilkan uang banyak, itulah kenapa banyak orang memelihara ayam hias ini.

Perlu anda ketahui, ayam hias sekarang ini semakin banyak peminatnya, sehingga dijadikan lomba dan kompetisi ayam, disana pastilah ada jual beli ayam. Sehingga meningkatkan nilai ekonomi. Lantas jenis ayam apa yang bisa dipelihara dan bisa menghasilkan uang tentunya.

1. Ayam hias cemani

Jenis ayam ini memiliki warna full hitam, dari kulit dan jenggernya pun semua berwarna hitam. Di indonesia sendiri banyak menggunakan ayam cemani sebagai ritual mistis. Untuk itu ayam jenis ini memiliki harga yang relatif mahal dari ayam biasanya.

2. Ayam hias kapas

Namanya juga ayam hias kapas, ya pasti bulunya mirip kapas. Bulunya banyak sehingga seperti gendut, membuat lucu serta bagus bersih karena berwarna putih. Jenis ayam ini populer di indonesia, banyak yang memasarkannya dan mudah ditemukan.

3. Ayam hias phoenix

Bulu lurus dan ekor bulu panjang membuat ayam ini cocok untuk ditaruh di dalam sangkar ayam apalagi yang menggunakan bahan kayu jati dan motif ukiran jepara yang mewah, sehingga ayam bisa dinikmati di depan rumah maupun belakang taman rumah anda.

4. ayam hias batik

Nah ini ciri khas kerajinan daerah di indonesia yaitu baik, ayam ini memiliki bulu mirip batik, persis hehehe,, Memiliki ukuran badan yang sama dengan ayam kampung, namun perbedaanya badannya lebih pendek dan bulunya seperti batik.

5. Ayam hias onagadori

 Ayam jenis ini memiliki ekor panjang, berasal dari jepang dan memiliki warna seperti ayam kampung pada umumnya, bila memiliki jenis ini paling cocok untuk digabungkan dengan ayam jawa, sehingga hasil anakannya menarik dan lucu.

Nah gimana tertarik untuk memilikinya? Kalau anda memilikinya gunakan tempat yang bagus dengan bahan berkualitas, agar ayam hias anda semakin menarik untuk dilihat dan dijadikan hiasan di taman rumah anda dengan tempat yang mewah juga

Nah sudah tahukan harus bagaimana bila memiliki sebuah ayam hias di rumah, tentunya dengan tempat ayam yang dari bahan kayu jati apalagi dengan ukiran mebel jepara akan memberikan kesan lebih mewah dan cocok untuk ayam mahal anda.