Peduli Lingkungan Bumi Dengan Membawa Botol Tumbler Sendiri

Everybody, pernah tidak terbayang seberapa banyak botol plastik yang terbuang setiap menit, setiap jam, setiap hari, setiap minggu, setiap bulan bahkan setiap tahunnya?

Pasti banyak sekali bukan? Bayangkan jika kita hidup bukan lagi dikelilingi oleh tanaman dan pepohonan, melainkan dengan sampah botol plastik?

Botol plastik menjadi salah satu jenis pengemas yang sangat sulit terurai oleh tanah. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi sampah plastik, salah satunya dengan membawa tempat minum sendiri.

Mengapa harus membawa botol minum sendiri? Karena bagi sebagian orang, peduli lingkungan hidup tidak selalu diawali dengan hal-hal yang besar. 

Ada pepatah popular yang mengatakan  big step starts with an inch”. Diawali dari diri sendiri dan memulainya dari kebiasaan yang mudah namun konsisten, sehingga kedepannya dapat menjadi kebiasaan dan membuat orang lain terinspirasi untuk mengikutinya.

Selain itu, membawa tempat minum sendiri dapat memberikan banyak kelebihan, antara lain :

Kesehatan adalah yang utama

Mungkin dari kita pernah ada yang mendengar berita mengenai air mineral palsu yang dijual di jalan? Pastinya tubuh akan bereaksi terhadap asupan kurang sehat yang masuk. Cara mencegahnya pun cukup mudah, salah satunya dengan mempersiapkan semuanya dari rumah, mulai dari mencari tumbler promosi

Mengurangi Polusi Botol Plastik
Sadari jika bahan plastik adalah materi yang tak mudah diurai oleh tanah. Dalam arti, semakin banyak manusia yang membuang sampah plastik, bumi pun lambat laun menjadi rapuh. Bayangkan, ada berapa banyak orang meminum air mineral dari botol plastik sekali pakai, dan dampaknya terhadap lingkungan hidup? Jauh lebih baik jika kita meminimalisir penggunaannya dengan membawa botol minum sendiri dari rumah.

Hidup Sehat dengan Gaya Berhemat
Bawa tempat minum sendiri, kenapa tidak? Justru kebiasaan kecil ini akan bermanfaat, salah satunya untuk dompet. Kini, tak perlu lagi mampir ke supermarket demi sebotol air mineral, karena air minum sudah ada di dalam tas bukan?

Ramah dan Sayangi Lingkungan Bumi
Bayangkan, jika satu orang membawa tumbler saja bisa menghemat energi bumi, bagaimana dengan lima orang? sepuluh orang? Bahkan jutaan orang? It has big effect for Our Earth. Kita tidak rugi bawa tempat minum sendiri, justru ada segudang manfaat yang bisa dipetik. Semacam simbiosis muatualisme, bumi kita semakin baik, manusiapun jadi lebih sehat.

Jangan menunggu lagi, lakukan kebiasaan baik yang membawa manfaat untuk bumi, dimulai dari diri sendiri. Buktikan bahwa kita adalah generasi sayang bumi dengan membawa botol minum sendiri dari rumah. 

Saat ini, beragam produk tumbler bisa ditemukan dengan mudah. Nah untuk kamu yang memiliki aktivitas di luar rumah, kalian bisa menggunakan produk tumbler dari https://tumblermurah.pesanonline.web.id/2019/06/13/souvenir-tumbler-terpercaya-khualitasnya/.

Tumbler murah dan praktis untuk segala macam kegiatan. Selain bisa menampung air dengan kapasitas besar, botol minum satu ini cocok digunakan di berbagai aktivitas. Semoga bermanfaat!