Cat Rumah Minimalis Model Terbaru yang Akan Memperbaiki Mood Anda

Cat rumah yang sudah lama digunakan dan tidak pernah diganti selama bertahun-tahun akan membuat Anda bosan tanpa sadar. Bila Anda merasa hari-hari Anda sangat datar dan membosankan, coba ubah cat rumah Anda.

Mengubah cat hunian menggunakan dar rekomendasi cat rumah minimalis model terbaru akan memperbaiki mood Anda walaupun tidak sepenuhnya, setidaknya hari-hari Anda sedikit berwarna.

 

Rekomendasi Cat Rumah Minimalis Model Terbaru untuk Mewarnai Hari Anda

cat rumah minimalis

1. Warna-Warna Moody Hues

Moody hues adalah warna-warna yang pekat tetapi tidak ngejreng. Warnanya sangat lembut dilihat seperti warna-warna pastel, tetapi ini adalah versi dark pastel

Sederhananya, moody house seolah-olah dilapisi dengan warna abu-abu sehingga ia terlihat agak sendu.

Beberapa warna yang memiliki jenis warna moody hues adalah merah tua, hijau tua, biru tua, ungu tua, violet, dan coklat tua. 

Warna dinding, pintu, dan jendela buatlah menjadi satu warna moody hues sehingga terkesan monoton. Untuk membuatnya tidak monoton bermainlah pada warna perabotan. 

Anda dapat memilih perabotan dari warna moody hues juga, tapi tentu saja dengan jenis warna yang berbeda. Supaya lebih berwarna lagi, pilihlah perabotan berwarna pastel yang tetap cocok dipadukan dengan warna utama.

Misalkan cat rumah Anda berwarna hijau tua maka Anda dapat memilih warna hijau tua tetapi yang lebih cerah. 

2. Warna-Warna Organik

Warna-warna organik adalah warna-warna tanaman seperti coklat, hijau, dan putih. Ada banyak sekali jenis warna coklat dan hijau, pilihlah jenis warna coklat dan hijau yang sesuai dengan selera Anda.

Warna putih sebaiknya Anda jadikan sebagai warna utama, yaitu warna dinding dan warna langit-langit rumah. Pintu, jendela, dan tiang bisa Anda cat dengan warna coklat muda. Sementara warna lantai pilihlah keramik berwarna coklat tua.

Bagaimana dengan warna hijau tua? Warna hijau tua dapat Anda aplikasikan pada kitchen set dan lemari lainnya. Sementara sisa perabotan dapat berwarna coklat muda yang dipadu dengan warna-warna lain. 

3. Merah Bata

Ingin mencoba cat rumah warna merah tetapi takut bila terlalu mencolok? Cat warna merah bata adalah solusi bagi Anda yang ingin rumah berwarna merah tetapi tidak ngejreng.

Merah bata memiliki warna yang cenderung tua, tetapi tidak sepekat warna merah maroon. Condong ke orange, tetapi tidak se-ngejreng warna oranye pada umumnya.

Supaya tidak jenuh melihat warna merah bata yang mendominasi, Anda dapat memadukannya dengan warna putih. Cat putih sebaiknya Anda gunakan sebagai warna pintu, jendela, dan langit-langit. 

4. Warna Galaksi 

Warna galaksi adalah jenis warna langit jika dilihat menggunakan teropong. Warnanya ada banyak dan masing-masing warna hampir menyatu dengan warna lainnya. Warna-warna galaksi yang dapat Anda kombinasikan untuk warna dinding di antaranya adalah:

  • Ungu cenderung ke pink
  • Ungu
  • Ungu condong ke biru
  • Hitam
  • Biru condong ke hitam
  • Orange langit seperti saat matahari tenggelam
  • Biru tua
  • Biru langit di siang hari

Anda dapat memadukan dua atau tiga warna-warna tersebut. Contoh perpaduan warna dari warna-warna tersebut adalah kombinasi biru tua+biru langit di siang hari+biru kehitaman

5. Warna-Warna Pastel

Warna cat rumah minimalis model terbaru terakhir yang akan menjadi tren tahun ini adalah warna-warna pastel. 

Warna-warna pastel sendiri merupakan warna muda yang soft dari jenis warna apapun. Beberapa warna pastel yang paling mudah ditemukan adalah pink, ungu, biru, hijau, kuning, dan abu-abu pastel. 

Siap untuk merombak warna cat rumah Anda? Semoga setelah warna cat rumah berubah, mood Anda juga ikut berubah menjadi lebih ceria dan semangat.