6 Tips Memilih Souvenir Pernikahan yang Mudah dan Tak Merepotkan

Souvenir pernikahan salah satu benda yang menjadi simbol penghormatan dan ucapan terima kasih untuk para tamu undangan. Memilih souvenir pernikahan memang gampang-gampang susah, namun kamu dan pasangan tetap harus jeli ketika memilihnya supaya souvenir bermanfaat dan berguna bagi para tamu.

Tips Memilih Souvenir Pernikahan yang Efektif :

Pertimbangan Bugdet dan Jumlah Undangan

Jumlah souvenir pernikahan harus lebih banyak dari jumlah tamu undangan yang kamu sebar. Penambahan jumlah souvenir ini memiliki tujuan untuk menghindari souvenir yang kurang, rusak atau bahkan hilang.

Misalnya souvenir rusak atau terselip ketika perjalanan ke lokasi pesta. Lalu jumlah anggaran yang kamu keluarkan untuk souvenir harus dibagi dengan jumlah prediksi tamu, sehingga kamu paham berapa kira-kira budget untuk satu souvenir promosi Surabaya.

Cari Refrensi dan Banyak Bertanya

Jika kamu sudah menentukan berapa bugdet yang dikeluarkan untuk souvenir, segeralah berburu ke toko-toko souvenir. Kamu bisa bertanya pada teman dan kerabat yang lebih dulu melangsungkan pernikahan untuk memperoleh referensi tempat souvenir yang terbaik.

Tanyakan pula mengenai ketepatan waktu dalam pembuatan souvenir, termasuk kualitas didalamnya. Untuk memperoleh harga lebih murah, kamu bisa datang langsung ke lokasi tempat pemesanan souvenir.

Pilih Souvenir yang Bermanfaat

Banyaknya pilihan souvenir tentu akan membingungkan. Maka dari itu pilihlah souvenir yang bermanfaat untuk tamu, namun sesuaikan dengan bugdet yang kamu miliki.

Diluar sana banyak para mempelai yang memberi souvenir bermanfaat namun berkualitas jelek karena terbentur harga, contohnya saja notes, manicure, kalkulator dan lain lain. Walaupun bermanfaat, barang dengan kualitas jelek tak akan awet dan mudah rusak, lalu disimpan di laci atau dibuang, sayang bukan?

Jauh lebih baik untuk memilih souvenir yang dapat dipajang di meja atau lemari. Souvenir jenis ini tentu lebih awet dan disukai karena bisa dipajang. Pastikan souvenir mu cocok untuk pria maupun wanita, tak terlalu feminim atau sebaliknya maskulin.

Pilih Desain yang Unik

Jika kamu ingin souvenir pernikahanmu berkesan dan selalu di ingat, hindari memilih jenis suvenir yang sudah umum. Kamu bisa memilih souvenir pernikahan yang masih jarang seperti biji kopi, pot tanaman, dan bibit tanaman. Selain unik, souvenir antimainstream ini juga sangat murah.

Ukuran Yang Pas

Agar para tamu undangan mudah membawa souvenir, pilih ukuran yang tepat, tak terlalu besar maupun tak terlalu kecil.

Hias Dengan Pita

Souvenir akan semakin cantik dan elegant jika dibungkus dengan wadah, atau setidaknya plastik dengan hiasan pita. Hal inilah yang mendandakan jika kamu berterima kasih sekaligus menghormati para tamu undangan. Pita atau wadah boleh menggunakan warna yang sama dengan konsep/tema pesta. Agar lebih cantik, sematkan kartu kecil bertuliskan terima kasih.

Inisial Nama Kecil

Menurut beberapa survey kecil, mayoritas tamu tak menyukai souvenir yang memajang foto sang pengantin atau souvenir berinisial nama yang terlalu besar. Inisial nama mu dan pasangan bisa ditulis dengan bentuk kecil di sudut souvenir.

Semoga tips di atas bermanfaat dan akan mengurangi kebingunganmu ketika memilih souvenir. Selamat berburu souvenir pernikahan, calon manten!

Jangan lupa kunjungi http://www.souvenirpromosionline.com/2017/09/pusat-grosir-jam-dinding-murah-di.html