Game Online PC yang Ada di Android

Smartphone Android sudah menjadi ‘pegangan’ bagi banyak orang, terutama bagi para gamer yang tadinya gemar memainkan game di PC. Adanya game-game crossplay atau lintas platform memungkinkan game online PC yang ada di Android bisa dimainkan kapanpun dan dimanapun.

 

Berbagai Pilihan Game Lintas Platform Terbaik

Game lintas platform sengaja diciptakan untuk menarik perhatian para gamer yang dulunya memainkan berbagai game online dari PC. Sehingga gamer sejati bisa memainkan game favorit dimanapun berbekal smartphone Android yang dimilikinya. Berikut beberapa contoh game online crossplay.

 

Vainglory

Super Evil Megacorp merilis game PC dan Android bernama Vainglory yang bisa dimainkan di kedua platform tersebut. Vainglory ternyata merupakan satu-satunya game bergenre MOBA yang bisa dimainkan lintas platform di perangkat seluler dan di PC.

Anda bisa memainkan satu akun yang sama di perangkat Android, konsol, dan di PC. Bahkan developernya merilis versi iOSnya sehingga pengguna iPhone juga bisa memainkan Vainglory yang pernah dimainkan di PC.

Versi Vainglory

Ukuran Vainglory

Versi PC

3,3 GB

Versi Android

2,6 GB

Versi iOS

2,4 GB

 

Hearthstone

Hearthstone buatan Blizzard Entertainment, Inc. merupakan sebuah game yang sangat terkenal. Cara memainkan game ini sebenarnya sangat mudah, hanya saja pemain merasa kesulitan untuk menguasai permainannya.

Seperti Vainglory, Hearthstone juga dirancang agar bisa dimainkan lintas platform di berbagai perangkat, yaitu PC, smartphone Android, dan perangkat dengan sistem operasi iOS. Ukuran game ini cukup besar, pastikan Anda mempunyai cukup penyimpanan sebelum mengunduhnya.

Versi Hearthstone

Ukuran Hearthstone

Versi PC

4 GB

Versi Android

4 GB

Versi iOS

3,1 GB

 

Yu-Gi-Oh! Duel Links

Masih menjadi salah satu game online PC yang ada di Android paling populer. Game bertema duel ini sangat populer dan dimainkan oleh banyak orang saat Konami merilisnya untuk dimainkan di PC. Saat ini Konami sudah menyediakan Yu-Gi-Oh! Duel Links untuk versi smartphone.

Gamer pun bisa memainkan Duel Links di PC dan di Android. Petualangan duel yang seru bisa dimainkan di smartphone saat Anda sedang tidak ada di rumah dan tidak punya akses ke PC. Seperti Hearthstone, Yu-Gi-Oh! Duel Links juga berukuran cukup besar.

Versi Yu-Gi-Oh! Duel Links

Ukuran Yu-Gi-Oh! Duel Links

Versi PC

16 GB

Versi Android

3 GB

Versi iOS

3,5 GB

 

Albion Online

Game Online PC yang Ada di Android

Adalah game bergenre MMORPG yang merupakan buatan dari developer Sandbox Interactive GmbH. Gunakan satu akun yang Anda miliki untuk memainkan Albion Online di PC dan berpindah ke perangkat seluler dengan akun yang sama jika Anda tidak mempunyai akses ke PC di rumah.

Bagi Anda yang tertarik untuk memainkan game Albion Online ini di smartphone Android, siapkan perangkat yang memadai. Game MMORPG ini membutuhkan perangkat Android dengan versi minimal 8.0 atau yang lebih tinggi lagi.

Versi Albion Online

Ukuran Albion Online

Versi PC

8 GB

Versi Android

4,1 GB

Versi iOS

2,2 GB

 

Minecraft

Minecraft merupakan sebuah game online PC yang ada di Android saingan Roblox yang sangat populer di kalangan banyak gamer. Game ini memberikan kebebasan bagi para pemainnya untuk memainkan banyak mode dan mendirikan berbagai bangunan sesuai dengan keinginan.

Mojang merilis game bergenre arcade ini untuk berbagai platform, termasuk PC, smartphone Android, dan iOS. Sayangnya, versi smartphonenya tidak bisa dimainkan secara gratis. Pemain harus melakukan pembelian agar bisa memainkannya di perangkat iOS maupun Android.

Versi Minecraft

Ukuran Minecraft

Versi PC

40 GB

Versi Android

120 MB

Versi iOS

341,2 MB