Kelebihan & kekurangan Oppo A15, HP 1 jutaan yang Menarik

Oppo A15 rilis untuk meramaikan varian hp oppo dengan harga kurang dari 2 jutaan. Meski harganya cukup terjangkau, namun smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup menarik.

Terutama di sektor fotografi, karena oppo A15 ini sudah di bekali dengan triple camera di bagian belakang dengan resolusi 13 MP sebagai lensa utama, 2MP untuk foto makro dan 2 MP untuk efek foto bokeh dengan dukungan mode potrait.

Untuk kualitas foto yang lebih maksimal, oppo sudah memberikan beberapa fitur keren yang bisa anda gunakan dengan mudah. Mulai dari mode malam untuk hasil foto yang lebih bagus saat malam hari.

Untuk kebutuhan foto selfie, hp ini diperlengkapi dengan kamera depan beresolusi 8 megapiksel. Agar foto selfie menjadi lebih maksimal, oppo sudah membekali dengan fitur beauty berbasis teknologi AI, sehingga hasil percantikan menjadi lebih natural.

 

Spesifikasi oppo A15 di indonesia

RilisNovember 2020
Sistem operasiAndroid 10
Panel layarIPS LCD
Ukuran layar6.52 inchi, HD+ (720 x 1600 pixel)
ChipsetMediatek Helio P35
ProsesorOcta-core 2.35 GHz
GPUPowerVR GE8320
Kamera depan8 MP, Beauty AI
Kamera utama 13MP, 2MP, 2MP
Baterai4230 mAh, jenis Li-po

Apa saja keunggulan dan kelemahan dari oppo A15 ini ? mari simak ulasan di bawah ini.

Kelebihan

1. Desain yang tampak mewah menjadi salah satu kelebihan dari oppo ini, meski secara kasat mata desainnya biasa saja dan hampir mirip dengan smartphone lain.

Namun finishing back cover oppo A15 ini bagus, tampak mengkilap seperti kaca, padahal cover belakangnya masih terbuat dari plastik. setidaknya desain smartphone ini tidak malu-maluin.

2. Kelebihan selanjutnya terletak pada sektor layar, bukan resolusi apalagi panel yang di pakai. Namun kelebihannya condong kepada kecerahan maksimal nya yang mencapai 450 nit.

Dengan kecerahan maksimal yang tinggi tersebut, layar oppo A15 ini akan tetap cerah saat di gunakan di luar ruangan.

3. Fitur keamanan juga menjadi keunggulan dari oppo A15 ini. Tersedia fitur face unlock untuk membuka kunci layar menggunakan wajah serta sensor fingerprint untuk membuka kunci smartphone menggunakan sidik jari.

Itu saja kelebihan dari oppo A15 yang saya ketahui, karena dibanding smartphone merek lain seperti realme maupun xiaomi, spesifikasi dan fitur yang diusung oppo A15 ini tergolong standard.

Kekurangan

Sekarang kita akan membahas beberapa kekurangan dari oppo A15 ini.

Pertama,Soal performa, oppo A15 memang bukan yang terbaik di kelas harganya. karena masih menggunakan chipset yang sudah lawas besutan mediatek, yakni seri helio p35 dengan fabrikasi 12 nanometer.

Chipset ini memiliki performa yang standard di kelas harganya, bila dibanding dengan smartphone merek lain seperti xiaomi seri redmi 9 dengan bandrol harga yang lebih murah. maka performa oppo A15 ini tetap kalah. Dilansir dari situs hpsaja, skor antutu benchmark secara keseluruhan dari oppo A15 adalah 108 ribu poin.

Saya tidak bilang performanya lemot, untuk penggunaan harian yang tidak terlalu berat masih oke. Namun untuk keperluan main game yang cukup berat seperti COD mobile, tidak disarankan.

Kedua, kapasitas baterai 4230 mAh pada oppo A15 ini tergolong standard. Karena hp 1 jutaan terbaru saat ini rata-rata sudah memiliki baterai dengan kapasitas besar, minimal 5000 mAh. Meski begitu, baterai oppo A15 ini sudah cukup untuk kebutuhan harian dengan pemakaian normal.

Dengan harga kurang dari 2 jutaan, selain oppo A15 ini masih ada banyak pilihan hp oppo terbaru saat ini, anda bisa lihat di halaman HP oppo 1 jutaan di hpsaja.com.

Kesimpulannya adalah oppo A15 ini memang menargetkan pengguna yang lebih mementingkan desain serta sektor fotografi. Kalau anda lebih condong ke sektor performa, maka oppo A15 ini kurang cocok. meski begitu, oppo A15 ini tetap menarik di harga 1 jutaan.