Cara Merawat Kaos Agar Warnanya Tidak Pudar

Pakaian merupakan salah satu aspek yang bisa menunjang penampilan kita agar terlihat lebih menarik dan enak dipandang. Bahkan beberapa orang mengaku jika pakaian mereka bagus maka rasa percaya diri mereka akan kian bertambah dibandingkan saat mereka menggunakan pakaian yang tidak bagus dan tidak menarik otomatis rasa percaya diri mereka makin rendah. Salah satu jenis pakaian yang bisa membuat rasa percaya diri meningkat dan nyaman digunakan ialah kaos. Saat ini beberapa remaja di Indonesia sering menggunakan kaos dengan beragam perpaduan pakaian lainnya seperti jaket, cardigan dam sebagainya. Mereka memadukan kaos dengan berbagai hal agar penampilan mereka terlihat makin menarik. Jadi beberapa orang saat ini menganggap menggunakan kaos juga bisa mempercantik atau memperindah penampilan mereka. Selain itu kaos juga merupakan salah satu jenis pakaian yang nyaman pada saat digunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Karena kaos lebih menyerap keringat dan adem digunakan di kondisi cuaca seperti di Indonesia.

Harga kaos juga terbilang sangat beragam dan sangat terjangkau sehingga kaos digunakan di berbagai kalangan seperti kalangan kelas atas menengah maupun bawah. Selain itu beberapa tempat seperti Mall Pasar toko baju distro dan tempat-tempat lainnya juga banyak menjual kaos bahkan saat kamu berkunjung di beberapa daerah pasti ada yang menjual kaos. Salah satu tempat yang menjual kaos ialah konveksi kaos di Surabaya, kamu bisa pesan kaos di Surabaya. Tapi ketika sudah membeli pakaian atau baju seperti kaos terkadang kita suka merasa kesal ketika kaos tersebut warnanya cepat memudar. Yang menyebabkan kaos cepat memudar ialah salah satunya karena terlalu lama dijemur atau terlalu sering dipakai. Dan pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi mengenai cara merawat kaos agar tidak cepat memudar. Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat kamu dan daripada panjang lebar sehingga kamu makin penasaran mendingan langsung saja kita simak informasi berikut ini :

Cara Merawat Kaos Agar Tidak Pudar.

Kaos

Jangan menggunakan pengering.

Cara pertama agar kaos kamu tidak cepat pudar warnanya kamu jangan menggunakan pengering pada saat selesai mencuci baju. Karena proses memeras air didalam tabung mesin cuci itu yang menyebabkan baju kamu menjadi kasar sehingga warnanya akan memudar. Maka ada baiknya kamu mengeringkan kaos dengan menggunakan sinar matahari saja karena sinar matahari lebih bagus untuk mempertahankan warna baju atau kaos dibanding menggunakan pengering mesin cuci.

Balik kaos pada saat dicuci

Cara selanjutnya agar baju atau kaos kamu tidak cepat memudar iyalah kamu harus membalik kaos tersebut pada saat dicuci. Jadi pada saat kamu ingin mencuci kaos kamu harus meletakkan bagian luarnya ke bagian dalam sehingga yang dicuci bukan bagian depan kaos tersebut melainkan bagian dalam. Karena bagian yang langsung dicuci itu bisa menyebabkan kaos  yang kamu pakai menjadi cepat pudar warnanya. Selain itu ini juga berlaku pada saat kamu ingin menjemur kaos tersebut, ada baiknya kamu juga membalik kaos sebelum kamu menjemur kaos tersebut. Karena bagian yang langsung terpapar sinar matahari bisa menyebabkan kaos menjadi cepat pudar warnanya.