Ingin Hiasan Bunga Yang Praktis ? Pilih Saja Bunga ‘Palsu’ !

Hiasan Bunga

Ruangan di dalam rumah akan semakin indah kalau dihiasi dengan banyak pernak – pernik atau ornamen. Selain lukisan atau piring motif, Anda bisa menggunakan hiasan bunga untuk menambah keindahan ruangan. Bunga yang dimaksud bukan hanya bunga segar, melainkan juga bunga tiruan atau artificial flower yang terbuat dari bahan plastik dan sejenisnya.

Sejauh ini, bunga tiruan biasanya terbuat dari kertas, plastik, kayu, atau fiber glass. Tetapi, ada juga yang terbuat dari mote – mote atau dikenal juga dengan istilah manik – manik. Jika tertarik, Anda bisa memilih hiasan bunga milik Dina Septriana.

Hiasan bunga milik Dina Septriana terbuat dari manik – manik yang dirangkai sedemikian rupa sehingga menghasilkan bentuk dan tampilan yang indah. Bukan hanya itu, Dina Septriana juga membuat vas dari bahan serupa sehingga nampak serasi ketika dipadukan dengan rangkaian bunganya yang terbuat dari mote.

Dina menawarkan berbagai jenis bunga mote yang penampilannya dibuat mirip dengan bunga asli, seperti bunga mote Matahari, Lilac, Lily, Catleya, Gladiola, Carnation, dan lain sebagainya. Semuanya memiliki ukuran yang berbeda – beda dan bisa disesuaikan dengan permintaan pelanggan. Umumnya, bunga mote tersedia dalam ukuran tinggi 40 cm. Harganya sekitar Rp. 15 ribu hingga Rp. 40 ribu per pon, tergantung pada kualitas dan jenis bahan baku yang digunakan.

Dalam satu paket, Anda akan mendapatkan satu vas bunga lengkap dengan isinya, yakni rangkaian 7 kuntum bunga. Harga paket tersebut dibanderol sekitar Rp. 250 ribu hingga Rp. 750 ribu. Meski agak mahal, namun membeli bunga mote tak akan membuat Anda merugi. Pasalnya, bunga mote dapat bertahan lama serta memiliki tampilan yang unik sehingga cocok untuk memperindah ruangan di dalam rumah. 

Baca juga: Toko Karangan Bunga Pontianak

Tips Memilih Bunga Tiruan

Jika Anda tertarik menggunakan bunga mote atau bunga artifisial lainnya sebagai penghias ruangan, maka sederet hal penting berikut tak boleh luput dari perhatian Anda :

Pilihlah Bunga Yang Mewakili Kepribadian Anda

Pilihlah bunga yang mewakili kepribadian Anda agar Anda tidak cepat bosan melihatnya untuk waktu yang lama. Adapun untuk memberi kesan mewah dan elegan pada ruangan, Anda bisa memilih bunga artifisial yang memiliki tangkai panjang dan warna kuntum cerah, seperti bunga tipe phalaenopsis, peony dan lain sebagainya.

Sesuaikan Warna Bunga Dengan Bentuk dan Ukuran Ruangan

Ruangan yang berukuran luas, seperti ruang tamu dan ruang keluarga sebaiknya dihiasi dengan bunga yang berwarna cerah. Warna tersebut akan menimbulkan semangat dan energi kegembiraan. Anda bisa memilih warna orange, kuning, merah muda, atau semacamnya. Adapun jenis yang bisa dipilih ialah dahlia, krisantemum, anggrek, atau ranunculus.

Untuk kamar tidur, jenis bunga yang bisa dipilih ialah krisantemum karena memberikan kesan yang menenangkan. Alternatif lainnya ialah ranunculus orange karena bunga ini memiliki bentuk kelopak yang indah sehingga cocok untuk mempermanis ruangan.

Sementara untuk kamar mandi, jenis yang dipilih sebaiknya ialah bunga mote yang berwarna – warni. Warna bunga yang mencolok akan membuat suasana di dalam ruangan menjadi positif sehingga membuat Anda semangat untuk mengawali rutinitas di pagi hari.

Keuntungan menggunakan bunga tiruan ialah Anda tidak perlu repot – repot menjemurnya setiap pagi. Anda hanya perlu membersihkannya menggunakan tisu basah atau lap agar warnanya kembali menyala. Sayangnya, bunga tiruan tidak bisa memberikan aroma wangi pada ruangan, sehingga Anda perlu menambahkan pengharum ruangan untuk keperluan tersebut. 

Baca juga: https://pontianak.aliciaflorist.com/2017/10/08/jual-karangan-bunga-papan-duka-cita-di-pontianak/