Tips Mencari Inspirasi Desain Logo Produk

Sobat, apakah saat ini kamu sedang mencari inspirasi untuk membuat desain logo produk yang kamu jual? Mendapatkan inspirasi mengenai ide atau kreativitas itu bukanlah hal yang gampang, lho. Terkadang kita juga memerlukan suatu treatment untuk memunculkan inspirasi itu.

Berbicara mengenai inspirasi, biasanya para desain grafis mendapatkan ide melalui banyak hal. Beberapa cara di bawah ini mungkin bisa kamu terapkan untuk mencari inspirasi itu. Kamu pastinya tidak akan mengalami kesulitan untuk mendesain logo yang akan kamu buat. Nah, berikut cara mencari inspirasinya.

Membuat Katalog Logo

Semakin banyak logo yang kamu lihat, pastinya akan semakin luas pula inspirasi desain yang akan kamu serap dari logo-logo tersebut. Apabila kamu belum menemukan katalog logo atau kumpulan-kumpulan dari logo, maka kamu dapat membuat katalog sendiri. Dari katalog itu, kamu sebaiknya memperhatikan setiap detail desainnya.

Cara ini pasti akan membuat sebagian besar pendesain merasa lebih mudah dalam mendapatkan inspirasi. Setiap logo yang kamu lihat harus kamu bandingkan dengan logo dari produk lain. Selain itu, perhatikan keunikan dari setiap logo dari suatu produk yang kamu buat katalog itu.

Dari pembuatan katalog logo, kamu pastinya akan merasa lebih gampang dalam mendapatkan inspirasi. Bila belum puas, kamu dapat menerapkan tips selanjutnya.

Highlight Ikon Produkmu

Kamu harus menentukan ikon untuk logo produk yang akan kamu jual. Kebanyakan desain logo produk itu terinspirasi dari produk yang mereka jual. Misalnya logo tentang produk makanan tentang mie, banyak produk mie yang memiliki logo berbentuk mie. Atau makanan dari daging ayam, para perusahaan membuat logo yang berbentuk ayam atau bagian dari tubuh ayam.

Ikon logo yang terinspirasi dari produk yang akan kamu jual adalah bentuk highlight yang tidak boleh kamu lewatkan. Logo tersebut pasti sangat mencirikan produkmu. Hal ini pastinya akan terus diingat oleh para konsumen. Untuk itu, pikirkan ikon dari produkmu yang dapat menjadi highlight pada desain logo.

Join Kelas Desain

Untuk memperkaya inspirasi, kamu juga sebaiknya join kelas desain. Beragam kelas desain bisa kamu ikuti secara online. Kamu tak perlu mendatangi kelas desain secara langsung namun tetap bisa produktif dalam kelas maya.

Sebelum mengikuti kelas desain, kamu harus memperhatikan estimasi waktu, biaya, serta program belajar dari kelas desain itu. Jangan sampai kamu merasa kurang puas dalam mengikuti kelas desain karena terbentur dengan jadwal kegiatanmu. Atau ilmu yang kamu dapatkan kurang luas karena kamu tidak memperhatikan kurikulum yang ditawarkan. Bahkan, kamu merasa terlalu mahal untuk mengikuti kelas desain karena salah masuk kelas.

Hal yang perlu kamu sadari bahwa dengan mengikuti kelas desain, pastinya akan banyak ilmu yang bisa kamu serap. Ilmu-ilmu yang bermanfaat itu pastinya akan mendatangkan inspirasimu dalam mendesain logo. Keahlianmu dalam mendesain tentunya juga semakin meningkat.

Cari Tempat Ternyaman untuk Mendapatkan Inspirasi

Tempat yang kamu gunakan untuk mendesain logo juga sangat mempengaruhi inspirasimu dalam mendesain, lho. Carilah tempat yang nyaman dan leluasa sehingga logo yang kamu desain semakin gampang dan mengundang banyak inspirasi.

Untuk mendapatkan inspirasi desain logo produk, kamu bisa menggunakan ruangan tertutup sehingga tidak terganggu. Misalnya berada di dalam kamar atau ruangan tertutup yang sudah kamu setting sehingga membuatmu nyaman. Dengan begitu, kamu pasti akan mendapatkan inspirasi dengan gampang.