Tips Jualan Di Tokopedia Supaya Bisa Mendapatkan Keuntungan

Tips Jualan Di Tokopedia Supaya Bisa Mendapatkan Keuntungan – Tokopedia merupakan salah satu marketplace jual beli online yang cukup populer. Walaupun banyak marketplace yang lain namun sebagian besar masyarakat juga banyak yang memilih membeli produk secara online dengan melalui Tokopedia. Maka dari itu, Tokopedia masih masih memiliki prospek yang sangat baik untuk anda gunakan untuk jualan online. Jualan di Tokopedia ternyata juga cukup menguntungkan jika dilakukan dengan baik dan benar.

Untuk bergabung menjadi penjual di tokopedia caranya juga sangat mudah. Terlebih lagi jika anda sudah bisa mengaktifkan sosial media, maka bisa dipastikan akan dapat dengan mudah register ditokopedia. Yang dibutuhkan disini yaitu hanyalah alamat email, memiliki nomor handphone, maka anda sudah bisa jualan. Pihak Tokopedia juga memiliki pengamanan yang baik. Dengan demikian para calon pembeli tidak perlu khawatir dengan keamanan yang ada pada tokopedia.

 

Tips Jualan Di Tokopedia

Strategi jualan online memang perlu dilakukan dengan baik agar bisnis anda bisa berjalan dengan lancar. Nah, untuk anda semua yang ingin jualan di Tokopedia sebaiknya anda melakukan berbagai macam tips berikut ini.

 

1. Memiliki Identitas Jelas Sebagai Seller

Apabila ingin membuka toko yang berkualitas serta bisa dipercaya oleh konsumen, maka pakailah identitas asli toko anda dengan logo jelas. Dengan menggunakan identitas yang jelas, maka anda semuanya bisa memperoleh pelanggan yang setia pada toko anda.

 

2. Buat Deskripsi Penjual Dengan Jelas

Agar konsumen puas dengan produk anda, sebaiknya deskripsi mengenai toko yang dibangun di Tokopedia. Berilah penjelasan produk tersebut dengan jelas dan sedetail mungkin. Sehingga pembeli nantinya tidak akan komplain.

 

3. Gunakan Jasa Pengiriman Lebih dari Satu

Agar bisa mempunyai banyak pelanggan, tips bisnis online bisa anda lakukan dengan menggunakan jasa pengiriman lebih dari satu dengan kredibilitas yang baik.

 

4. Update Informasi Secara Berkala

Pada saat anda semuanya memiliki produk lebih dari satu yang dijual dengan melalui Tokopedia, sebaiknya anda jangan lupa untuk mengupdatenya dengan berkala. Update disini bisa dengan memberitahukan jumlah stok dan kualitas barang. Update yang dilakukan secara berkala ternyata dapat membantu pelanggan yang senang membeli produk di toko anda untuk mengetahui informasi terbaru. Selain itu juga untuk melihat jenis terbaru dari produk yang tersedia.

 

5. Respon Cepat

Konsumen tentunua juga akan lebih memilih toko yang memiliki respon cepat jika dibandingkan dengan slow response. Sebaiknya ini semuanya harus anda pahami sebagai pemilik merchant. Sebaiknya anda semuanya juga mempunyai team customer service yang dapat melayani permintaan ataupun komplain pelanggan dengan cepat.

 

6. Coba Berikan Diskon

Untuk menarik perhatian konsumen, sebaiknya anda semuanya juga perlu untuk memanjakan konsumen dengan cara memberikan diskon. Ini semuanya dapat anda lakukan sesudah melakukan survey tentang harga produk yang serupa di pasaran. Dengan anda semua tahu teknik tentang penerapan sistem diskon, maka barang yang dijual dapat laku dengan lebih cepat.

 

7. Bergabunglah Menjadi Gold Merchant

Di Tokopedia, salah satu tips jualan di Tokopedia yang dapat anda lakukan yaitu dengan bergabung menjadi Gold Merchant. Disni banyak sekali fitur yang dapat anda manfaatkan di dalam meningkatkan kepercayaan dari para calon konsumen.

 

8. Menjual Produk Trending

Apabila anda ingin memperoleh banyak konsumen, maka tidak ada salahnya untuk menjual produk yang sedang menjadi trend. Berilah harga produk yang tidak mahal dan perhatikan juga masalah kualitasnya.

source: https://goodbizid.com