5+ Ide Bisnis Unik Milenial yang Harus Kamu Coba

Tidak bisa disangkal perkembangan teknologi bisa memudahkan hidup kita. Sebagai contoh, teknologi dapat menghasilkan banyak kesempatan bisnis untuk para milenial. Jika kamu memang menyenangi usaha serta ingin mengembangkannya dengan cara serius, kamu dapat lho membentuk bisnis online sendiri di dalam rumah. 

Banyak keuntungan jika kamu berencana  untuk  berbisnis sendiri dengan cara memanfaatkan teknologi secara online. Pertama, kamu dapat membuat lapangan kerjamu sendiri. Ke-2, kamu bisa mengelola bisnis mu dari rumah saja (Cocok sama kondisi saat ini akibat Covid-19).

Namun kebanyakan milenial bingung dan membutuhkan ide bisnis yang akan mereka coba. Pas sekali, kami akan memberikan ide bisnis milenial yang sangat cocok buat kamu!

ide bisnis untuk milenial

Ini dia Ide bisnis unik milenial terbaik yang patut di coba!

#1. Menjadi Reseller Produk

Cara termudah buat kamu kerjakan ialah jadi reseller. Menjadi seorang reseller ini cukup mudah, contohnya kamu hanya mencari suplier produk yang ingin kamu jual. Tentunya kamu memerlukan banyak analisa untuk memperoleh suplier agar mendapatkan harga yang paling murah dan mampu bersaing. Selanjutnya bandingkan juga kualitas barang yang ingin kamu jual.

#2. Membuka Jasa Titip

Senang melancong ke luar kota atau serta luar negeri? Hobimu ini dapat digunakan untuk inspirasi usaha online lho. Untuk menjalankan bisnis ini, kamu harus memberi info mengenai tanggal keberangkatan serta kepulanganmu, lalu tempat mana saja yang kamu kunjungi, barang apa yang terkenal di tempat yang kamu datangi, dan berapa harga yang akan kamu pasang untuk jasa titip ini. Kamu dapat mempromokan jasamu lewat sosial media jauh hari sebelum pameran berjalan. 

#3. Menjadi Penulis Artikel

Makin bertambahnya situs yang menjamur sekarang, keperluan akan content atau artikel makin tinggi. Kamu juga dapat lho jadi kontributor dari beberapa situs besar tanpa terikat waktu ataupun freelance. Namun, beberapa situs ada juga yang memberikan lowongan kontributor pada situs mereka. Kamu hanya perlu mendapatkan informasi tentang lowongan pekerjaan ini. Atatu Kamu dapat membuat sebuah website yang menyediakan jasa artikel.

Kamu hanya perlu menunjukkan contoh tulisan Kamu. Jika pemilihan kata dan kualitas artikel yang Kamu tulis baik, maka pekerjaan akan datang secara bertubi-tubi.

#4. Fotografi dan design

Selain menjadi content writer, beberapa situs online pasti juga memerlukan gambar atau photo untuk mendukung artikel mereka. Jika kamu hobi photografi atau membuat design, kamu dapat lho jual hasil fotomu ke situs stok photo. Kamu tinggal daftarkan diri ke situs stok photo dan selanjutnya mengupload hasil karyamu. Tiap photo yang didownload dari situs itu, kamu akan memperoleh bayaran berbentuk royalti yang akan dikirim ke rekeningmu. 

Ide bisnis sampingan sebagai vlogger

#5. Vlogger

Jika mengetahui penghasilan Vlogger (ex : Atta & Ricis) yang mendapatkan penghasilan tinggi dari YouTube tentu membuat siapa saja ingin jadi vlogger. Merekam pekerjaan setiap hari atau saat lakukan hobi serta mengupload ke YouTube dapat kamu kerjakan di dalam rumah. Sekarang vlogger atau YouTuber menjadi pekerjaan yang menjanjikan. Tapi kamu harus tau, membuat konten video tidaklah semudah yang kamu pikirkan. Kamu harus memikirkan ide untuk konten video, editing konten, dan melakukan promosi untuk channel youtube Kamu.

Namun, terkadang para vlogger sulit menjadi subscriber meskipun konten mereka sudah unik dan bagus. Dan banyak dari vlogger ini mengumbar sensasi agar channel youtube mereka laris manis. Saya rasa menciptakan sensasi bukanlah solusi yang baik untuk kamu lakukan.

Lalu, apakah ada solusi terbaik agar memiliki banyak subscriber youtube? Yap, setiap masalah pasti memiliki solusi. Kamu dapat membeli segala kebutuhan youtube di sociojumper.co.id. Adapun layanan yang mereka sediakan seperti Jasa youtube views, Jasa subscriber dan Jasa share youtube, dll.

Kemudian, jika views video kamu sudah banyak, tentunya ini akan membantu meningkatkan rank atau peringkat video tersebut di youtube. Secara tidak langsung ini akan membantu kamu untuk mendatangkan penonton baru di channel kamu.

Kesimpulan

Sebagai milenial, kamu harus memiliki ide bisnis unik yang dapat membantu kamu membiayai kebutuhan hidup ataupun membantu keuangan keluarga. Apalagi jika kamu adalah seorang pelajar ataupun mahasiwa. Stop!! bergantung pada penghasilan orang tua kamu. Yuk mulai sekarang ciptakan lapangan pekerjaan sendiri dan penuhi segala kebutuhan kamu dari bisnis yang kamu bangun.