3 Manga Terbaik untuk Belajar Bahasa Jepang

Bahasa Jepang adalah salah satu bahasa paling populer di dunia, dan pelajar bahasa Jepang ada di mana-mana. Manga Jepang menawarkan cara yang menyenangkan bagi pelajar untuk meningkatkan keterampilan mereka!

Manga Jepang dapat menjadi sumber yang bagus untuk belajar bahasa Jepang karena memberikan kesempatan kepada pembaca untuk berlatih pemahaman bacaan serta penguasaan tata bahasa dan kosa kata. Untuk membaca manga Jepang,  Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk menggunakan terjemahan yang memungkinkan Anda mengonversi teks ke dalam bahasa Indonesia, sehingga Anda dapat memahami karya-karya ini dengan lebih baik.

Jika Anda mencari sumber daya online, ada banyak situs web yang didedikasikan seluruhnya atau sebagian untuk komik dan animasi Jepang yang menawarkan terjemahan dari bahasa Jepang ke bahasa Indonesia! Anda dapat menemukan komik indo di situs web seperti Mangadop.

Yotsuba&!

Yotsuba&! Adalah manga Jepang oleh Kiyohiko Azuma. Manga ini berkisah tentang seorang gadis berusia lima tahun yang tidak tahu banyak tentang masyarakat Jepang dan adat istiadatnya, karena ia dibesarkan di pedesaan di antara hewan untuk sebagian besar hidupnya. Dalam bahasa Jepang, judul seri dapat dipahami sebagai "Yotsuba dan …", karena judul lengkap bahasa Jepang tidak sepenuhnya ditampilkan pada rilis manga Jepang.

Yotsuba&! Adalah salah satu permata langka di mana tidak perlu tahu bahasa Jepang untuk menikmati ceritanya. Kepolosan Yotsuba, terutama bersinar, saat dia belajar tentang budaya dan masyarakat Jepang pada saat anak-anak Jepang mulai sekolah.

 

Doraemon

Doraemon adalah karakter manga Jepang dan protagonis dari serial anime Jepang. Kata Jepang "doraemon" adalah transliterasi dari kata bahasa Inggris "doraemon". Dia adalah robot kucing dari abad ke-22 yang dibangun oleh Profesor Nobita Nobi untuk menggantikan kucing peliharaannya. Dia telah menyembunyikan alat khusus yang menandakan budaya Jepang di ekornya, yang dia gunakan ketika Nobita tidak dapat menyelesaikan masalahnya.

 

Teasing Master Takagi-san

Teasing Master Takagi-san mengikuti siswa sekolah menengah Jepang, Yuuta Isurugi, yang unggul dalam seni menggoda orang lain. Selain kemampuannya untuk dengan mudah mengganggu siapa pun yang dia temui, Yuuta sedang dalam pencarian untuk menemukan satu orang yang tidak bisa dia goda (Hinata Takagi). Dengan senyum manis dan sikapnya yang pendiam, dia adalah gadis yang paling sulit digoda di sekolahnya, tetapi ini hanya membuatnya lebih bertekad untuk mencari tahu alasannya!

Manga ini direkomendasikan untuk pelajar bahasa Jepang karena banyak dari kata-kata Jepang ditulis menggunakan kanji (karakter Jepang), namun membaca bahasa Jepang tanpa furigana (pelafalan fonetik hiragana) terkadang masih sulit.

 

Kesimpulan

Manga Jepang adalah cara yang menyenangkan bagi pelajar untuk meningkatkan keterampilan mereka. Manga Jepang dapat menjadi sumber yang bagus untuk pelajar bahasa Jepang karena memberikan kesempatan kepada pembaca untuk berlatih pemahaman bacaan serta penguasaan tata bahasa dan kosa kata.